Lazada, Aplikasi E-Commerce Termurah Se-Indonesia dengan Akses Pasar Asia Tenggara

DuniaTeknologi.Info – Kemudahan akses internet dan semakin meningkatnya pengguna perangkat komunikasi mudah alih, membawa perubahan besar dalam cara masyarakat berbelanja. Hal ini ditunjang dengan semakin suburnya perkembangan situs jual beli online atau e-commerce di Indonesia, sehingga pengguna layanan ini juga merangkak naik. Termasuk di antaranya Lazada, e-commerce yang termurah se-Indonesia. Pada perkembangan selanjutnya, belanja secara online menjadi gaya hidup yang disukai banyak orang.
Berdasarkan data dari biro roset Frost & Sullivan yang dilansir dari Tekno Liputan 6, bersama China, Indonesia menjadi Negara yang memiliki pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia, dengan pertumbuhan rata-rata 17 persen per tahun.
Berdasarkan hasil riset Frost & Sullivan juga, Lazada menduduki peringkat ke dua situs e-commerce terbaik di Indonesia. Berawal dari perusahaan ritel Rocket Internet yang berbasis di Jerman, Lazada hadir di Asia Tenggara (termasuk Indonesia) sejak tahun 2012. Selain Indonesia, Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina juga dimasuki oleh Lazada.
Dengan keunggulan menyediakan perlengkapan elektronik, alat kecantikan, peralatan rumah tangga, aksesori, pakaian, hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari, Lazada menjadi pilihan bagi banyak orang. Ditambah dengan kelebihan-kelebihan lain, yaitu kemudahan metode pembayaran, cara pengiriman, harga yang murah, dan jaminan kualitas barang, Lazada semakin berjaya di bidangnya.
Di Indonesia, Lazada dapat diakses melalui situs lazada.co.id, yang memaparkan secara lengkap pelayanan yang dapat diberikan. Pada tahun 2012, pelanggan lazada.co.id mencapai 1000. Kepuasan pelanggan menjadikan website ini menduduki 40 besar website terbaik di Indonesia.
Sejak peluncurannya, Lazada di Asia Tenggara telah memiliki pengguna lebih dari 550 juta dari enam negara. Perusahaan hasil inovasi Rocket Internet yang berbasis di Berlin ini pada awalnya mendapat suntikan dana, tenaga ahli, dan implementasi platform dari inkubator teknologi tersebut. Setelah berkembang, Lazada mampu berdiri sendiri dan memberikan kemudahan yang maksimal bagi pelanggan.

Pada tahun ke tiga beroperasi di Indonesia, Lazada mencatatkan berbagai pencapaian. Di antaranya penjualan secara eksklusif Xiaomi Redmi 1S yang terjual habis selama tujuh menit, pada September 2014. Pada bulan yang sama, Lazada mendapatkan predikat sebagai situs e-commerce terpopuler di Indonesia versi Nusa Research. Desember tahun itu juga, Lazada menggelar event Online Revolution 12.12, event promo yang digagas oleh Lazada dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia. Event ini mencatatkan 10 juta kunjungan pada aplikasi dan website Lazada dalam masa 24 jam. Total penjualan Lazada pada tahun 2014 tercatat sebanyak $384 juta, dengan peningkatan 300% dibandingkan tahun sebelumnya.

Di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, e-commerce dijangkakan akan meningkat tajampada tahun 2017 ini. E-commerce Asia Tenggara akan didominasi oleh dua raksasa dalam perdagangan elektronik yaitu Amazon dan Alibaba, yang telah mengakuisisi Lazada di Indonesia. Sebagai perusahaan besar, Alibaba sudah pasti akan mempersenjatai Lazada dengan menyiapkan big data, internet finance, cloud computing dan lain-lain. Hal ini juga yang memang sudah diterapkan oleh Lazada melalui produk Alipay dan Ant Financial.

Dengan semakin berkembangnya Lazada di Asia Tenggara, maka Lazada dapat semakin meningkatkan keunggulannya sebagai aplikasi e-commerse termurah se-Indonesia dengan akses pasar Asia Tenggara. Selain tetap mempertahankan kualitas produk yang dijual, kemudahan transaksi, pengiriman barang, jaminan kepuasan konsumen, dan keunggulan-keunggulan lainnya.
8 Alasan Kenapa Harus Berbelanja di E -Commerce Lazada

 

Lazada adalah salah satu toko online yang menjadi favorit banyak orang. Toko yang beroperasi sejak 2012 ini memiliki tempat tersendiri di hati pemburu barang murah, terbaru, dan berkualitas. Berikut ini alasan kenapa harus berbelanja di e-commerce Lazada, yang perlu Anda tahu.
1. Barang Lebih Lengkap
Beragam kebutuhan Anda dapat dijumpai di Lazada. Tidak hanya barang elektronik dan pakaian saja, bahkan barang kebutuhan lain seperti perlengkapan bayi, mainan, aksesori, buku, hingga pulsa dan paket data internet juga tersedia. Tak hanya itu, untuk satu item barang, Anda juga dapat menemukan berbagai variasi harga, yang langsung diambil dari penyuplai.
2. Cara Berbelanja Sangat Mudah
Transaksi barang di Lazada dapat Anda lakukan dalam hitungan menit. Sambil menunggu atau sambil santai Anda dapat menggerakkan jari, memilih barang yang Anda perlukan, dan mengkonfirmasi pembayaran.
Di samping itu, cara pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti;
  • Transfer lewat bank; BCA, BNI, Mandiri
  • Cash on delivery (COD) atau pembayaran tunai ketika barang diterima
  • Kartu kredit VISA dan mastercard
  • Kredivo, Indomaret, Alfamart, dan Kantor Pos
3. Barang Sesuai dengan Deskripsi
Tak jarang ada kejadian tak diinginkan ketika berbelanja online. Barang yang didapat tidak sesuai dengan deskripsi yang ditampilkan oleh toko online yang dimaksud. Tetapi, hal ini tidak akan terjadi jika Anda membeli barang dari e-commerce Lazada. Barang yang sampai ke tangan Anda sesuai dengan yang ditayangkan dalam situs dan aplikasi Lazada, baik dari merek, model, dan asal barang.
4. Pengiriman Barang Tepat Waktu
Usai Anda mengonfirmasi cara pembayaran, barang akan langsung dikirim oleh Lazada. Ketepatan waktu sampainya barang sangat terjamin. Lazada menawarkan tiga jenis layanan pengiriman, yaitu;
  • Pengiriman ekonomis (economy shipping), cara ini dapat Anda pilih jika bersedia menerima kiriman barang dalam waktu sedikit lebih lama. Biaya pengiriman bisa sangat murah, bahkan gratis untuk area tertentu. Akan tetapi tidak berlaku untuk Anda yang memilih sistem pembayaran COD.
  • Pengiriman standar, yaitu layanan pengiriman barang dengan waktu standar seuai dengan lokasi Anda, da nasal barang. Untuk barang yang diambil dari luar negeri, maksimal waktu pengiriman adalah 55 hari kalender.
  • Pengiriman ekspress, yaitu pengiriman barang super cepat,  yang dapat dilakukan satu hari setelah konfirmasi pembayaran. Layanan ini berlaku untuk kawasan Jakarta, Depok, Surabaya, dan Medan.
Untuk mengetahui sampainya barang, Anda dapat melacak barang melalui kolom pencarian (tracking) yang disediakan.
5. Barang Original
Lazada menjamin originalitas barang yang dikirimkan kepada Anda. Mereka hanya menerima barang dari penyuplai-penyuplai yang tepercaya, sehingga mampu memberikan jaminan 100% perlindungan pembeli.
6. Diskon
Hampir semua produk yang dijual di Lazada berlabel potongan harga, mulai dari 7%, 22%, 40%, 63% hingga 75% atau lebih. Terutama pada hari- hari khusus, semisal hari raya atau perayaan yang lain.
7. Pembatalan Pesanan
Lazada melayani pembatalan, untuk barang yang tidak jadi dibeli. Dengan mengisi formulir pembatalan online, pembatalan bisa dilakukan maksimal satu jam setelah pemesanan, dengan syarat serta ketentuan lain yang telah ditetapkan.
8. Pengembalian Barang
Jika barang yang diterima rusak atau tidak sesuai dengan pesanan Anda, Lazada menerima pengembalian dalam jangka waktu 7 hari atau 14 hari kalender dari waktu Anda menerima barang.
Itulah kelebihan yang ditawarkan untuk menjawab pertanyaan kenapa harus berbelanja di e-commerce Lazada. Bagaimana? Tertarik juga belanja ke Lazada?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *