Lima Aplikasi Video Editor Terbaik

Lima Aplikasi Video Editor Terbaik-Kamu suka menonton film atau video dan suka mengedit video yang kamu rekam, atau kamu adalah seorang Youtuber, jika benar maka kamu pasti memerlukan aplikasi untuk mengedit video yang akan kamu upload di youtube. Aplikasi video editor sangat bermanfaat bagi youtuber, selain untuk memperbagus video, aplikasi video editor juga mambantu Youtuber terhindar dari pelanggaran Hak Cipta.

Namun aplikasi video editor sangat banyak bertebaran di internet sehingga pusing untuk memilihnya, ada yang Gratis dan ada juga yang tidak gratis. Tapi jika ada yang gratis mengapa tidak kita memilih yang gratis, karena tidak selamanya yang gratis itu tidak berkualitas, kami sudah memilihkan 5 aplikasi video editor terbaik dan tentunya Gratis. Berikut aplikasi video editor tersebut:

      1.  Windows Movie Maker

Merupakan perangkat lunak yang dinaungi oleh Windows live essentials 2011. Aplikasi ini tentunya berfungsi untuk melakukan olah digital (Edit) terhadap video atau film yang diinginkan, misalnya jika kamu ingin menambahkan animasi dan efek visual, kamu juga bisa merangkai beberapa foto untuk dijadikan sebuah video yang biasa disebut ‘Stop Motion’


2.  Lightworks
Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Editshare, awalnya editshare merilis aplikasi video editor ini pada tahun 1989. Aplikasi ini sangat bagus karena aplikasi ini banyak digunakan dalam penyuntingan film-film terkenal. Aplikasi ini juga sudah diakui, buktinya aplikasi ini mendapatkan penghargaan academy dan emmy award. Pada aplikasi ini tidak heran jika mendapatkan penghargaan, karena dilengkapai berbagai fitur edit video yang lengkap, misalnya efek yang melimpah, Multicam editing dan fitur lainnya. Risolusi hasil dari video editor ini hanya bisa sampai 720p.


 3.  VSDC Video Editor
Aplikasi gratis ini memiliki fitur yang bagus dan cukup lengkap. Jika kamu menginstal aplikasi ini pada PC atau laptop kamu, maka sama halnya kamu telah menginstal tiga aplikasi karena terdapat fitur seperti Video editor, Audio atau video converter, dan screen atau desktop recorder.
Aplikasi ini juga memiliki edit video yang memungkinkan memotong dan menggabungkan file video sebelum melakukan konversi terlebih dahulu. Fitur Disc brner juga tersedia diaplikasi ini, fitur ini berfungsi jika kamu ingin memburning hasil video kamu ke CD atau DVD.

4. CineFX Jashaka
Jashaka lah dibalik pembuatan aplikasi CineFX ini. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur seperti pemutaran offline, editing, animasi, encoding dan alat efek visual yang memungkinkan kamu membuat film atau video professional pada PC atau Laptop kamu. CineFX memungkinkan kamu membuat film film seperti Battleship, Godzilla, Hitman, dengan menggunakan fitur utilities yang terdapat pada aplikasi CineFX, dan sangat cocok jika kamu ingin membuat sebuah film pendek.

5. Video Spin
Aplikasi yang satu ini dibuat oleh Pinnacle, Video spin merupakan aplikasi sederhana, namun jangan salah Video spin ini bisa dijadikan pengganti software raksasa misalnya Adobe Preimier.
Video spin dirancang antarmuka yang baik sehingga memudahkan penggunanya mudah menggunakan aplikasi ini walaupun belum pernah atau baru sekali menggunakan aplikasi ini. Video spin kebanyakan digunakan oleh pengguna untuk persentasi video misalnya video klip, foto, efek suara dan soundtrack atau music latar belakang.

 

Itulah tadi artikel mengenai “Lima Aplikasi Video Editor Terbaik” mudah mudahan bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar untuk edit video ataupun belajar menjadi Youtuber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *