Luncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6

Nokia 3, 5, dan 6 Akhirnya Sambangi Indonesia, Berapa Harganya

DuniaTeknologi.Info – Siapa bilang Nokia benar-benar telah gulung tikar. Buktinya, Nokia kembali menyapa penggemarnya di seluruh dunia. Setelah tahun lalu Nokia Bertema Power Ranger Hadir 4G Dual OS dan Kamera 24 MegaPixel, Nokia meluncurkan trio seri Nokia pada bulam September dan Oktober ini.

Nokia juga hadir dengan Ponsel Kelas Premium Hasil Pertemuan Trumph-Putin beberapa waktu lalu kini untuk yang pertama, Nokia 3 telah dipasarkan mulai 14 September 2017 kemarin. Mengenal lebih dalam seperti apa ponsel merek legendaris tersebut, berikut ini spesifikasi dan harga Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Spesifikasi dan Harga Nokia 3

Diantara 3 bersaudara Nokia 3 adalah paling bawah. Smartphone ini memiliki layar 5 inci, dengan chip MediaTek 6737 quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB, kapasitas memori 16 GB dan membawa baterai 2.630 mAh. Kamera depan dan belakangnya sama 8 MP.

Didesain mewah dan elegan, ponsel ini mendukung konektivitas jaringan 4G LTE. Tersedia slot SIM ganda dual standby sedangkan layarnya dilapisi Gorilla Glass. Operasinya pun menggunakan OS Android v 7.0 Nougat. Kekurangan Nokia 3 ada pada sistem keamanan yang belum dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint sensor), baterainya yang non-removable, dan tidak dibekali dengan fitur fats charging. Untuk harga Nokia 3 rilis resminya adalah Rp.1,9 juta.

Spesifikasi Nokia 5

Dikutip dari Kompas Tekno (14/9/2017), untuk Nokia 5 dan 6 masih akan dirilis bulan Oktober mendatang. Namun spesifikasi ponsel ini telah dirilis sejak September.
Spesifikasi Nokia 5 dimulai dari desain bodi yang mewah dengan bahan full metal. Layarnya berukuran 5,2 inci dengan pelindung  Coring Gorilla Glass. Tampilan cerah tersajikan pada layar dengan dukungan teknologi IPS LCD.  Kamera depannya 8 megapixel sedang kamera belakangnya 13 MP.

Beranjak ke bagian dalam, Nokia 5 bakal dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, Quad-core 1.4 GHz, dan menggunakan OS Android v7.0 Nougat. RAM-nya berukuran 2 GB dengan memori penyimpanan 16 GB, namun mendukung perluasan dengan Micro SD hingga 256 GB. Untuk konektivitas support jaringan 4G LTE. Sedangkan slot SIM tersedia ganda dan dual SIM standby. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai 3000 mAh.

Kekurangan Nokia 5 ada pada kamera depannya yang tidak dibekali LED Flash, layarnya yang hanya mampu menyajikan resolusi HD 720, dan baterainya non-removable.

Spesifikasi Nokia 6

Desain Nokia 6 termewah dari saudaranya yang lain. Ponsel ini mengusung konsep lengkung dua sisi yang disebut juga dengan 2.5D Curved Glass. Layarnya yang berukuran 5,5 inci menjanjikan full HD 1080p dalam teknologi IPS LCD. Layar dilindungi juga oleh Gorilla Glass 3. Juga menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Kamera belakang sebagai kamera utama Nokia 6 berkemampuan resolusi 16 MP dengan didukung  fitur Phase Detection Autotofcus dan Dual LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan fitur Autofocus.

Untuk prosesornya, Nokia 6 menggunakan chip Snapdragon 430 octa-core, dan RAM 3 GB. Memori penyimpananya lumayan besar dengan ukuran 32 GB dan mendukung perluasan hingga 256 GB. Ponsel ini dibekali baterai 3.000 mAh yang didukung ditur fast charging.

Kekurangannya pada masalah choset yang tergolong low end. Slot Micro SD juga menyatu dengan SIM Card sehingga tidak bisa aktif bersamaan. Sedangkan kamera depan minus flash.

Adapun harga Nokia 5 dan Noki 6 masih belum dirilis secara resmi. Hanya saja di pasar internasional Nokia 5 dibandrol 189  Euro (Rp.3 jutaan) sedangkan Nokia 6 dipatok 229 Euro (Rp. Rp 3,6 jutaan).
Setelah membaca spesifikasi dan harga Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 apakah Anda berminat memilikinya? Nah, untuk sementara Android Nokia ini masih didsitribusikan oleh  Erajaya dan Sentra Ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *