Kenalkan Mad Box, Konsol Baru Calon Pesaing Xbox & Playstation!

Industri game saat ini telah berubah menjadi industri yang potensial. Era 90-an, Sega dan Super Nintendo adalah dua konsol game miliki perusahaan Jepang dan Amerika yang salain bersaing menunjukan kualitasnya. Namun sangat disayangkan, karena kepuasaan kedua konsol tersebut, membuat mereka menjadi sebuah konsol yang tidak berkembang. Tak berapa lama mereka langsung tergilas oleh kepopuleran Sony Playstation lalu disusul oleh Xbox. Namun, ada kabar baik bagi para gamer yang baru-baru ini ramai diperbincangkan bahwa akan hadir satu merk konsol baru di dunia yaitu Mad Box.

Mad Box sendiri merupakan sebuah konsol yang digadang-gadang akan menjadi saingan berat bagi Xbox dan Playstation. Konsol ini dibesut oleh Slightly Mad Studios yang kabarnya telah meluncurkan konsol tersebut. Seperti yang dilansir dari laman Trusted Reviews, keberadaan konsol yang satu ini telah diunggah pada akun resmi seorang CEO dari perusahaan Slightly Mad Studios tersebut. Dalam postingan yang dia unggah pada akun twitter miliknya, bell sendiri menampilkan langsung dan juga beberapa spesifikasi dari konsol tersebut.

Review Konsol Mad Box Pesaing Xbox dan Playstation di Masa Depan

Konsol yang satu ini telah disematkan sebuah teknologi yang sangat canggih dan kabarnya memiliki teknologi setara dengan PC pada 2 tahun ke depan. Hal tersebut langsung dipaparkan oleh Ian Bell. Kualitas dari konsol ini pun sudah tidak perlu diragukan kembali karena telah mampu menunjang kualitas 4K dan 120 FPS pada fitur Virtual Reality (VR). Berbeda dari konsol lainnya, konsol ini menawarkan beberapa varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera seperti warna merah, hijau,  dan ungu.

Baca juga:

Perangkat memiliki desain “M” yang disesuaikan menyerupai PC gaming kelas atas dengan perpaduan warna–warna cerah pada bagian casing-nya. Tidak hanya warna dan desain, harga yang ditawarkannya pun diprediksi akan memiliki harga yang kompetetif dan bisa beredar pada konsumen sekitar untuk 3 tahun kedepan. Menilai dari keunggulan–keunggulan yang dimilikinya, konsol ini memungkinkan untuk masuk dan bersaing dengan para seniornya yaitu Playstation atau Xbox Two.

Mampukah Mad Box Menyaingi Playstation, Nintendo dan Xbox?

Menilai dari kemapanan dan kematangan dua konsol game raksasa di dunia yaitu Xbox dan Playstation, akan sulit dan berat sekali untuk disaingi. Meski demikian, konsol tersebut telah menjanjikan konsol dengan performa tinggi yang menjadi bekal untuk bersaing dengan dua konsol raksasa tersebut. Sekedar informasi, Xbox one X memiliki performa yang ternyata jauh lebih kuat dibandingkan dengan Playstation 4 Pro. Namun dilain sisi, Playstation memiliki kekuatan utama pada jenis–jenis game yang sangat banyak sekali. Sementara itu di sisi lain pun terdapat perusahaan konsol Nintendo yang memiliki beragam jenis IP yang sudah sangat populer sekali dan telah menjadi ikon bagi video game seperti Mario.

Baca Juga:

Jika konsol tersebut ingin bersaing dengan ketiga konsol raksasa yang saat ini namanya sudah sangat populer sekali di seluruh dunia. Maka konsol ini harus memiliki keunggulan yang menjadi salah satu modal utamanya. Kenyataannya, bukan belum ada yang menyaingi 3 konsol tersebut, namun pasar berkata lain dan tetap memilih ketiga konsol tersebut. Hal ini pernah terjadi pada Steam Machine yang merupakan sebuah konsol yang dirilis untuk dapat memainkan game yang ada di Steam. Akan tetapi, setelah dirilis pada tahun 2015, produksi Steam Machine dihentikan di tahun 2016. Untuk itu Mad Box harus memperhatikan dalam berbagai aspek yang tidak hanya dari segi kualitas saja tapi juga dari segi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *