Cara Memaksimalkan Performa PC Saat Bermain Game

DuniaTeknologi.Info – Dengan semakin berkembangnya zaman, bermunculan game-game baru. nah kebanyakan game baru ini membutuhkan spesifikasi atau kinerja PC yang bagus. Game android aja makin lama makin berat dan grafiknya semkain bagus seperti 10 game android terbaik yang akan segera rilis.  Buat anda yang ingin bermain game berat tetapi mempunyai PC yang speksifikasi nya tidak memadai maka bisa lakukan hal ini agar lancar bermain game nya.

 

Software

Untuk software ada banyak macam untuk memaksimalkan kinerja PC tapi yang saya saran kan adalah Razeer Cortex. Dengan tampilan yang friendly dan ringan, software ini cocok untuk orang yang baru belajar komputer.

Cara kerja Razeer Cortex ini adalah mematikan semua Program yang sedang berjalan dan tidak dipakai. Juga terdapat fitur Tweak. Tweak adalah melakukan sedikit perubahan untuk meningkatkan performa sebuah hardware atau software. Intinya memaksimalkan kinerja PC anda.

Game yang pernah saya coba dengan Razeer Cortex adalah Rules Of Survival PC. Grafik set ULTRA sudah tanpa macet-macet atau yang biasa disebut lag. Naik kendaraan dengan kecepatn penuh tanpa patah-patah.

 

Hardware

Untuk hardware ini anda harus mengeluarkan biaya. Yang pernah saya lakukan adalah mengganti RAM dari 2GB menjadi 4GB. Biaya yang saya keluar kan adalah Rp 300.000 untuk membeli RAM bekas di daerah Kota Batu Malang.

Setelah beli RAM saya bisa bermain game Arena Of Valor (AOV) dengan emulator Memu tanpa macet sedikitpun. padahal spesifikasi PC saya Prosesor: Intel Celeron 1.50GHz, VGA: Intel(R) HD Graphics dan dengan RAM yang baru beli berukuran 4GB.

Ketika saya masih pakai RAM 2GB, membuka Aplikasi Memu saja udah kerja keras PC saya. Buka Browser saja sampai nunggu lama bahkan Not Responding.

 

Kesimpulan

Untuk memaksimalkan kinerja PC anda dengan tanpa biaya, anda cukup download Razeer Cortex (Gratis) di Official website yaitu www.razerzone.com/cortex.

Jika ingin kinerja PC lebih maksimal anda bisa meng-upgrade RAM atau VGA card  nya. Tetapi saran saya kalau ingin upgrade tapi biaya 1juta ke atas mending beli PC yang baru aja.

 

Gimana? apakah sudah bisa memainkan game yang anda ingin kan ? Apabila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah. Terimakasih atas kunjungan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *