Mengenal Drone DJI Tello: Spesifikasi, Fitur, Keunggulan, Hingga Harga

Untuk mengenal drone DJI Tello ketahui bahwa perangkat ini hadir dengan desain bodi kecil dan ringan. Drone ini merupakan produk keluaran DJI yang memang didesain mungil agar cocok untuk anak-anak. Dengan label “the most fun drone”, DJI Tello juga pas buat para pemula yang baru belajar untuk menerbangkan drone.

Walau demikian DJI Tello ini bukan sembarang drone. Produsen resminya Ryze Tech berkolaborasi dengan DJI dan Intel untuk menghadirkan fitur spesial pada Tello. Seperti apakah pada DJI Tello spesifikasi yang disebut spesial itu?

Mengenal Drone DJI Tello:  Spesifikasi dan Keunggulannya

Spesifikasi DJI Tello

DJI mengembangkan teknologi flight stabilization pada Tello. Sehingga drone ini stabil dan aman ketika terbang. Sementara Intel memberikan teknologi yang membuat DJI Tello lebih mudah dan aman untuk diterbangkan indoor atau di dalam ruangan.

Info Drone Lainnya yang Wajib Anda Baca:

Ada lagi keunikannya yang membuat kita lebih mengenal drone DJI Tello. Yakni perangkat ini memiliki kemampuan akrobatik di udara. Dari drone ini Anda pun bisa melakukan live streaming serta membuat program airframe. Seru sekali, ya. Untuk anak-anak pun drone ini cocok karena juga dapat mengembangkan kreativitasnya.

Ukuran Bodi DJI Tello Paling Kecil

Drone DJI pendahulu Tello adalah Spark yang ukurannya lebih besar. Sementara Tello ukurannya berbeda cukup jauh lebih kecil. yakni 98 x 92.5 x 41 mm dengan berat 80 gram. Ketika memegang Spark Anda masih harus melebarkan tangan namun tidak dengan Tello. Karena ukurannya paling kecil di antara semua seri DJI.

Desain Bodi dan Warna DJI Tello

Jika dibandingkan dengan Spark maka Tello memiliki kemiripan dalam hal bodi dan warnanya. Desainnya dibuat tanpa bagian landing gear. Namun diperpanjang pada bagian dasar rotornya untuk menjadi kaki drone.

Sehingga Tello memang sangat mungil dan compact. Membuat drone satu ini lebih mudah untuk diterbangkan di dalam ruangan. Dan dengan bodinya tersebut DJI Tello terkesan lebih ringkih jika diterbangkan di luar ruangan.

Fitur Umum DJI Tello

DJI Tello memang lebih imut namun fiturnya terbilang lebih pintar ketimbang Spark. Berkat teknologi dari Intel kita bisa mengenal drone DJI Tello yang mampu terbang dari telapak tangan langsung. Jadi Anda bisa langsung melemparnya dari tangan dan Tello akan terbang seketika.

Tello juga dapat melakukan gerakan akrobatik diimbangi flight stabilization yang membuatnya terbang dengan stabil dan aman. Di sisi lain drone ini memiliki kekurangan yakni dari segi kualitas kameranya. Jepretannya hanya berkualitas 5 MP sementara kualitas videonya 720p.

Masih di bawah Spark yang mampu merekam footage berkualitas full HD 1080p serta hasil foto berkualitas 12 MP. Lalu durasi terbangnya 13 menit lebih pendek dari Spark 3 menit. Kecepatan Tello hanya 8 m/s dan bisa diterbangkan outdoor hanya saat tidak ada angin.

Keunggulan DJI Tello

Jika sudah mengenal drone DJI Tello Anda dapat menggunakannya untuk atraksi kecil-kecilan. Terdapat tombol yang berfungsi untuk flip pada interface controller. Juga ada beberapa mode terbangnya. Serta dapat membuat rekaman cepat video 360 derajat. Juga mampu secara halus terbang ke atas dengan sekali jalan.

Kalau Anda bisa coding maka juga dapat memprogram pola terbang untuk drone. Sebab drone ini dilengkapi dengan tool coding yang bernama Scratch untuk di-custom. Tello juga bisa disambungkan VR jadi Anda dapat menggunakan mode POV untuk nikmati pengalaman yang penuh dengan action.

Harga Drone DJI Tello

Setelah mengenal drone DJI Tello dan berbagai spesifikasinya Anda mungkin bertanya-tanya berapa harganya? Informasinya, DJI Tello dibanderol sekitar Rp 1,6 juta. Harga ini lebih murah daripada Spark. Menjadi kelebihan jika Anda menginginkan drone mungil untuk anak-anak, yang juga lebih fun untuk digunakan. Selamat memilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *