NASA Rancang Kota Masa Depan di Luar Angkasa, Begini Penampakannya

DuniaTeknologi.Info – Hidup di luar angkasa terdengar mustahil. Namun, asumsi tersebut bisa saja keliru. Pasalnya, NASA sudah meramalkan kalau manusia di masa depan bisa saja akan tinggal di luar angkasa. Bahkan Obama Ingin Mars Jadi Amerika Di Tahun 2030.Meskipun kabar ini sudah beredar di Amerika Serikat (AS) dan terungkap di era 1970-an. Kala itu, ahli fisikawan dari Princeton University, NASA Ames Research Center, dan Stanford University, merancang ilustrasi soal bagaimana manusia bisa tinggal di ruang hampa udara.

Dilansir Business Insider, Rabu (1/8/2018), NASA mengilustrasikan manusia kelak akan hidup di sebuah pesawat luar angkasa raksasa, yang berisikan sebuah hunian berbentuk kota dengan konsep futuristik. Ini terjadi karena ketakutan akan terjadinya kiamat di bumi sehingga bisa menyelamatkan diri dengan Pesawat ini rencananya akan diterbangkan ke luar angkasa bilamana Bumi akan mengalami kiamat.

Untuk lebih lengkap, Anda bisa lihat rangkaian ilustrasi kota masa depan besutan NASA berikut ini.

Pada era tersebut, ilmuwan berencana untuk bisa membawa umat manusia dalam koloni ke pesawat raksasa ini pada 2060.Mereka merancang tiga jenis pesawat raksasa yang akan mengorbit Matahari. Pesawat berbentuk donat raksasa ini bisa menampung 10.000 orang.

nasa rancang kota masa depan di luar angkasa
nasa rancang kota masa depan di luar angkasa

Di dalam pesawat, nantinya akan ada hunian seperti kota, yang diisi oleh taman, jalan besar, kota, hingga sungai.Tak cuma itu, akan ada juga sektor pertanian dan peternakan khusus di dalam pesawat. Pesawat diklaim akan memiliki tenaga surya, yang mampu menciptakan energi bersih untuk produksi oksigen, air, serta pepohonan.

nasa rancang kota masa depan di luar angkasa
nasa rancang kota masa depan di luar angkasa

Lembaga antariksa milik Amerika Serikat (AS), NASA, berencana akan segera mengirim helikopter tanpa kemudi berukuran mini ke planet Mars.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *