Nokia 7.1 Resmi Diumumkan, Usung Chipset Snapdragon 636 dan Layar Berponi

DuniaTeknologi.Info – Seperti yang diharapkan sebelumnya, HMD global telah mengkonfirmasi kehadiran Nokia 7.1 pada acara yang berlangsung tanggal 4 Oktober kemarin. Smartphone ini menyasar segmen menengah dengan mengandalkan desain yang kekinian serta harga yang cukup terjangkau.

 

Nokia 7.1 hadir dengan panel layar PureDisplay yang memiliki poni di atasnya. Resolusi dari layar smartphone ini adalah 1080 x 2280 piksel dan dengan luas 5,84 inci. Layar smartphone ini dilapisi oleh Gorilla Glass 3 serta menawarkan fitur HDR10, dimana fitur ini jarang ditemukan pada handset kelas menengah. Selain itu, layar bisa melakukan konversi HDR real-time ke video SDR.

Untuk desainnya sendiri mengusung konsep glass sandwich-style yang diapit dua kaca bagian depan dan belakang dan itu menghasilkan 85% dari keseluruhan permukaan kaca. Sementara untuk frame terbuat dari bahan aluminium anodized. Warna yang tersedia adalah Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel.

Tak hanya unggul pada bagian display, dapur pacu smartphone ini juga cukup bisa diandalkan. Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang dikombinasikan dengan pilihan memori 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan internal dan 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan internal. Kedua model juga sama-sama disokong oleh slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8MP di bagian depan yang menyokong fitur pengenalan wajah berbasis AI untuk membuka kunci. Sedangkan di bagian belakang terdapat setup dual kamera yang terdiri dari sensor 12MP dengan aperture f/1.8 dan sensor monokrom 5MP. Kamera belakang menggunakan optik Zeiss dan beberapa fitur yang bagus seperti mode “bothie” yang memungkinkan Anda mengambil gambar diam atau merekam video menggunakan kamera belakang dan depan pada saat yang bersamaan.

Nokia 7.1 didukung oleh baterai sebesar 3,060 mAh yang mendukung pengisian cepat berkat penggunaan konektor USB-C. Nokia mengklaim bahwa mengisi daya selama 30 menit dapat mengisi daya hingga 50%. Karena menjadi bagian dari Android One, Nokia 7.1 menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan akan mendapatkan upgrade ke Android 9.0 Pie pada bulan November mendatang.

Pre-order smartphone ini akan dimulai pada tanggal 5 Oktober di pasar AS dan pengirimannya akan dimulai pada tanggal 28 Oktober mendatang. Untuk harga pasar AS, model 3GB RAM/32GB ROM dibanderol seharga $349 (Rp5,2 jutaan) sementara di Eropa seharga €319 (Rp5,5 jutaan). Sedangkan model RAM 4GB dibanderol € 349 (Rp6,1 jutaan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *