Obama Ingin Mars Jadi Amerika Di Tahun 2030

Duniateknologi.Info – Dilansir dari CNN Presiden Barack Obama ingin memastikan Mars adalah bagian dari warisannya.Dalam CNN op-ed Selasa, Obama mengatakan NASA dan pemerintah AS bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk mendapatkan Amerika untuk Mars oleh 2030-an.

Saya senang mengumumkan bahwa kami bekerja dengan mitra komersial kami untuk membangun habitat baru yang dapat mempertahankan dan astronot transportasi pada misi lama-lama di dalam ruang,” tulis Obama. “Misi ini akan mengajarkan kita bagaimana manusia bisa hidup jauh dari Bumi – sesuatu yang kita perlukan untuk perjalanan panjang ke Mars.

NASA belum malu mempromosikan rencana untuk mengirim manusia ke Mars di 2030-an. Dalam beberapa tahun terakhir meskipun hanya sebuah perencanaan misi pribadi ke Mars – oleh Elon Musk ini SpaceX dan Mars One, hanya untuk nama dua industri telah muncul dengan jadwal yang jauh lebih ambisius.

Bulan lalu, Musk kagum dunia dengan rencana yang berani untuk membuat manusia “spesies multi-planet” dengan membangun koloni Mars dengan 1 juta penduduk abad ini. Yang mana ingin merubah mars menjadi palnet yang dapat dihuni oleh manusia.Selama presentasi di Konferensi Astronautical Internasional di Meksiko, Musk mengatakan kemitraan publik swasta akan diperlukan bagi manusia untuk mewujudkan bisa melakukan perjalanan dan hidup di planet Mars layaknya di bumi.

SpaceX berharap untuk mulai mengirimkan pendaratan demonstrasi robot ke Mars dalam beberapa tahun ke depan dan konsultasi dengan NASA untuk memastikan misi mereka pergi dengan cara yang legal dan etis dari perspektif ilmiah.Robot yang diciptakan mulai dari seperti Robot penjelajah Curiosityy.

Baca juga : Mengenal Robot Penjelajah Curiosity

NASA menyediakan SpaceX dengan konsultasi dan saran pada pelaksanaan perlindungan planet untuk Red Dragon misi demonstrasi robot, melalui Space Act Agreement,” kata seorang perwakilan NASA saya setelah pengumuman Musk ini. “Interaksi masa depan akan dikembangkan dalam konteks keputusan oleh pemerintah AS pada peraturan eksplorasi ruang angkasa komersial.”

Pada bulan Agustus, NASA memilih setengah lusin mitra swasta untuk mengembangkan prototipe dari habitat-ruang dalam yang Obama disebutkan dalam nya op-ed. Menariknya, SpaceX tidak salah memilih satu mitra mereka, meskipun perusahaan ini bekerja pada Musk yang memiliki Visi akan mengangkut hingga 100 orang pada waktu antara Bumi dan Mars.

Perusahaan yang dipilih salah satunya adalah Bigelow Aerospace.Perusahaan  ini  menjadi pilihan karena yang sudah melihat salah satu habitat yang dikirim ke Stasiun Antariksa Internasional untuk melihat bagaimana untuk bertahan di orbit.

Pernyataan Obama juga membuat jelas NASA tidak akan mengejar Mars Salah satu model marooning relawan di Mars dengan tidak ada rencana untuk kembali ke Bumi.

Amerika menetapkan tujuan yang jelas penting untuk mengirim manusia ke Mars di tahun 2030-an dan mengembalikan mereka dengan selamat ke Bumi, dengan ambisi utama untuk satu hari tetap ada untuk waktu yang panjang “

Pernyataan presiden datang sebagai ia diatur untuk mengadakan Frontiers Konferensi Gedung Putih di Pittsburgh pada hari Kamis. Konferensi ini akan mencakup “Antar Frontiers” track dengan diskusi tentang perjalanan ke Mars dan pembicara dari NASA, Roddenberry Foundation, Virgin Galactic dan perusahaan ruang angkasa swasta lainnya.

Dengan Obama di jalan keluar pintu untuk memastikan dan menentukan seberapa cepat manusia sampai ke Mars. Kecuali, tentu saja, NASA sebenarnya ingin berada belakang layar dan bermain lebih dari peran pendukung untuk mitra swasta.

Musk berencana untuk menempatkan jejak kaki manusia di Planet Merah pada 2020-an, mungkin satu dekade penuh lebih cepat dari waktu NASA.Masih belum jelas adalah apakah ada perlombaan ke Mars sedang berlangsung atau jika lebih dari relay publik-swasta dengan rekan tim yang tidak setuju pada seberapa cepat mereka harus pergi. Mudah-mudahan gambar akan menjadi lebih jelas Kamis.Namun sebelum melakukan itu sementara mereka mengirim robot dan ini sudah berlangsung cukup lama yang jarang diketahui oleh publik.

Presiden Barack Obama terobsesi ingin memastikan Mars adalah bagian dari warisannya dengan menjadikan Mars Amerika di tahun 2030 dan mencoba melakukan pengiriman manusia mulai sekarang ke Mars untuk riset yang berharap akan berhasil.

2 tanggapan untuk “Obama Ingin Mars Jadi Amerika Di Tahun 2030

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *