Oculus dilaporkan merencanakan headset nirkabel seharga $ 200 untuk 2018

DuniaTekonologi.Info – Facebook akan mengungkapkan headset realitas virtual Oculus yang berdiri sendiri akhir tahun ini, Bloomberg melaporkan, dengan tanggal pengiriman sekitar 2018. Headset ini akan bekerja tanpa memerlukan PC atau smartphone yang ditambat, menurut laporan tersebut, dan akan dicap dengan Nama Oculus di seluruh dunia, kecuali di China, di mana ia akan membawa pakaian dagang Xiaomi dan menjalankan beberapa perangkat lunak Xiaomi sebagai bagian dari kemitraan yang berlanjut dengan rencana pembuatan perangkat.

VR nirkabel, dan VR yang tidak memerlukan perangkat tambahan di luar headset, merupakan tujuan yang diketahui untuk Facebook dan Oculus, karena CEO Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya telah membahas kategori mid-point antara VR berbasis entry-level seperti ditunjukkan oleh Samsung Gear VR, dan PC berbasis high-end VR seperti yang ditemukan di Oculus Rift dan HTC Vive. HTC mengumumkan niatnya untuk membangun perangkat VR mandiri berbasis platform Google Daydream awal tahun ini.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Aplikasi VR 3 Dimensi Google Daydream

Samsung juga mengerjakan VR standalone, dengan merek yang dilaporkan “Odyssey”. Facebook juga mengatakan bahwa ini bekerja pada versi nirkabel dari Rift, dengan kekuatan setara dengan perangkat itu saat ditambatkan ke PC, seperti yang Bloomberg catat. Prototipe “Santa Cruz” ini masih dalam pengembangan, dan Facebook masih mengerjakan upaya pelacakan lingkungan di dalam / luarnya.

Perangkat yang baru dilaporkan ini, yang diberi kode nama “Pacific”, menurut laporan tersebut, akan terlihat seperti Rift dalam hal desain namun lebih ringan daripada headset Samsung Gear VR saat ini, dan akan didukung oleh prosesor mobile Snapdragon dengan Kemampuan grafis yang lebih baik daripada Gear VR, tapi tanpa pelacakan posisi seperti yang dimungkinkan pada sensor Rift via Oculus.

Bahan utama di sini adalah keseimbangan harga dan kinerja: Facebook dilaporkan akan menjual headset seharga sekitar $ 200, yang dapat membantunya menarik audiens yang jauh lebih luas dibandingkan dengan Rift yang lebih mahal (yang dijual dengan harga terendah seharga $ 399 saat ini , Dibundel dengan pengendali sentuh). Meski begitu, Oculus nampaknya bertekad untuk terus mendukung Rift dan PC, serta kemitraan Gear VR-nya dengan Samsung, dengan tujuan menjangkau sebanyak mungkin pelanggan dengan beberapa pendekatan ke VR.

Industri VR pada umumnya masih berusaha menemukan keseimbangan yang tepat untuk membuat teknologi lebih menarik bagi konsumen – target berikutnya tampaknya terjangkau, unit mandiri, dan akan menarik untuk melihat bagaimana pendekatan Oculus dibandingkan dengan rencana Google. Untuk headset Daydream khusus. Salahsatunya Oculus yang ingin konten dan teknologi vr eksklusif

Oculus memberikan pernyataan berikut kepada TechCrunch via juru bicara:

Kami tidak memiliki produk untuk diungkapkan saat ini, namun kami dapat memastikan bahwa kami melakukan beberapa investasi teknologi penting dalam kategori VR mandiri. Ini merupakan tambahan dari komitmen kami terhadap produk VR kelas atas seperti Oculus Rift dan produk ponsel seperti Gear VR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *