Oppo A3S Resmi Meluncur di Indonesia

DuniaTeknologi.Info – OPPO merilis smartphone terbarunya A3s, untuk pertama kalinya membawa konfigurasi kamera ganda pada lini A series. OPPO juga membawa teknologi A.I Beauty Recognition Technology, dilengkapi baterai berkapasitas besar sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pengisisan isi ulang karena dapat bertahan lebih lama.

“OPPO A3s dikabarkan mulai distribusi sejak tanggal 25 Juli yang lalu. Hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, disini A3s membawa RAM 3GB dan Internal 32GB,’ ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam rilisnya ke KRJogja.com, Selasa (31/7)

Aryo mengatakan perangkat ini juga membawa kamera depan 8 Megapixel dengan dan sama dengan Oppo F7, Ponsel selfie berteknologi AI Beautify 2.0 yang kali ini membawa penyesuaian tidak hanya pada wajah saja namun juga dapat menyesuaikan dengan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak akan berbeda antara wajah dan bagian leher.

”Konfigurasi kamera 13MP+2MP pertama kalinya dibawa pada A Series menawarkan perngambilan gambar dengan fitur portrait yang dapat memisahkan antara objek dan latar belakang. Kamera ganda ini juga dapat membuat efek bokeh yang membuat objek foto terisolasi dan semakin jelas. Selain itu OPPO jug menawarkan Multi-Frame Noise Cancelation. Sebuah fitur yang mensingkronisasikan 4 foto yang diambil secara otomastis untuk dilakukan pengurangan noise dan menghasilkan foto lebih cerah dan terang walaupun pada kondisi kurang cahaya,” jelasnya.

Disebutkan OPPO A3s membawa layar 6,2 inci super full notch screen yang akan membuat pengalaman bermain game Anda berkesan dan pastinya Tamba betah.Anda juga bisa menonton konten multimedia pada layar yang lebih luas. Secara perangkat keras, OPPO A3s dilengkapi dengan prosesor delapan inti Qualcomm Snapdragon 450 yang hadir dengan fabrikasi 14 nm, memberikan performa maksimal sekaligus memberikan ketangguhan dalam manajemen daya.

”OPPO A3s hadir dengan warna ungu tua dan merah. Mulai tersedia hari ini di seluruh jaringan penjualan OPPO baik secara online maupun offline dengan harga sekitar Rp. 2.699 juta.” papar Aryo.

Perbandingan spesifikasi dan harga Oppo A3s di berbagai negara

Oppo A3s juga mendapatkan peluncuran global, namun hanya di beberapa negara terpilih seperti Indonesia dan India. Harga Oppo A3s pun tidak sama di  negara. Oppo A3s sendiri pun memiliki pasar yang besar di Indonesia sehingga  gadget yang memang diprioritaskan Oppo untuk Indonesia. Harga Oppo A3s pun memang akan dipatok cukup terjangkau di deretan negara-negara lain, namun harga Oppo A3s di Indonesia adalah yang paling mahal.

Sebagai catatan, memang di negara lain harga Oppo A3s lebih murah karena hanya mengusung RAM 2GB dan juga memori internal 16GB. Di Indonesia, harga Oppo A3s sedikit lebih mahal karena spesifikasi yang lebih ngebut dan ruang penyimpanan yang lebih lega. Hal inimelihat kebutuhan dari masyaraat dan riset dari hasil survey yang mereka dapat sehingga untuk spesifikasi sedikit lebih baik dari negara lain. Berikut harga Oppo A3s di dua pasar lain di luar Indonesia yakni Filipina dan India, yang memang rilisnya bersamaan dengan perilisan Oppo A83 di tanah air.

  • Harga Oppo A3s di India 11.000 Rupee atau setara 2.300.000 Rupiah
  • Harga Oppo A3s di Filipina 7.000 Piso atau setara 1.900.000 Rupiah

Spesifikasi OPPO A3S

Prosesor MediaTek Helio P3, OctaCore 2,5Ghz, Mali G71
Operasi Sistem ColorOS 3.2 Android Orep 7.1
CPU/GPU OctaCore 2,5 GHz/
Ram 3GB
ROM 32GB
MicroSD hingga 256GB
Layar 5,7 inci HD+ 18:9
Dimensi 150,5 x 73,1 x 7,7 mm
Kamera 12MP (belakang)
8MP (depan)
Berat 143 gram
Dimensi 328.6 x 246.3 x 21.9 mm
GPU Mali G71 MP2
Baterai 3.180 maH
Warna Gold, Black, Red, Blue
Harga Rp2,799 juta
Garansi Tergantung Toko

2 tanggapan untuk “Oppo A3S Resmi Meluncur di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *