Panasonic Umumkan Kehadiran Kamera Mirrorless Full-Frame Lumix S

DuniaTeknologi.Info – Ngomong-ngomong tentang kamera mirrorless yang dilengkapi sensor full-frame, tentu Sony dapat dikatakan rajanya pada segmen ini karena mereka pada dasarnya satu-satunya yang membuat kamera seperti itu. Namun kompetitornya seolah tak mau kehilangan pelanggan di segmen pasar tersebut, sehingga beberapa kompetitor seperti Nikon dan Canon dalam beberapa waktu terakhir juga membuat kamera mirrorless full-frame milik mereka sendiri dan tampaknya tidak hanya mereka berdua saja karena Panasonic juga akan terjun dalam persaingan.

Panasonic baru-baru ini telah memperkenalkana kamera mirrorless full-frame baru miliknya dengan akan menghadirkan dua model sekaligus, yakni Lumix S1 dan Lumix S1R. Hal yang menarik dari kamera mirrorless baru tersebut adalah, adanya kerjasama dengan Leica.


Hasil dari kerjasama dengan Leica berarti bahwa kedua kamera ini akan menampilkan penggunaan L-mount milik Leica, yang berarti bahwa pengguna bakal dapat menggunakan lensa yang sejalan dengan kamera ini bersama dengan lensa milik Panasonic sendiri. Namun mengingat bahwa Panasonic dan Leica telah bekerja bersama selama bertahun-tahun, jadi kerjasama tersebut tidak benar-benar menjadi hal yang mengejutkan.

Dalam hal spesifikasi, Lumix S1 mengusung sensor kamera beresolusi 24MP dan untuk Lumix S1R mengusung sensor beresolusi 47MP. Kedua kamera mirrorless tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K. Selain itu, keduanya juga memiliki stabilisasi gambar ganda yang masing-masing terletak pada kamera dan lensa.

Sayangnya, belum banyak rincian yang diketahui dari kedua kamera mirrorless full-frame tersebut, namun kedua kamera tersebut diharapkan untuk rilis pada kuartal kedua tahun 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *