Pekerja Amazon Dituduh Menerima Suap Dan Menghapus Ulasan Pelanggan

DuniaTeknologi.Info – Amazon saat ini sedang menyelidiki klaim bahwa beberapa pekerjanya telah berbagi (atau menawarkan untuk berbagi) informasi internal rahasia dengan penjual, dan juga menghapus ulasan negatif produk, dengan imbalan ratusan bahkan ribuan dolar. Jika ini benar-benar terjadi, itu akan menjadi alasan lain untuk mengambil ulasan pengguna dengan cara yang tidak benar.

Metrik penjualan internal dapat terbukti bermanfaat bagi penjual, terutama kata kunci yang digunakan pelanggan saat mencari produk. Hal yang sama berlaku untuk statistik tentang kebiasaan membeli seseorang. Jika penjual pasar dapat memperoleh informasi ini, dia kemudian dapat memanipulasi deskripsi produk untuk meningkatkan peringkat pencarian mereka di website.

Menurut sebuah laporan di Wall Street Journal, Amazon mulai menyelidiki penjualan informasi rahasia kepada penjual setelah diberitahu pada Mei bahwa itu terjadi di China. Orang-orang yang seharusnya akrab dengan masalah ini mengatakan bahwa beberapa insiden melibatkan karyawan Amazon di Amerika Serikat juga.

Seperti ceritanya, dugaan penjualan data perusahaan dan penghapusan tinjauan negatif biasanya diatur melalui pialang. Agar review dihapus, tarif yang berlaku adalah $ 300 per review, dan broker biasanya membutuhkan minimal lima ulasan dengan total $ 1.500, laporan WSJ. Jika itu terlalu curam, penjual dilaporkan dapat membayar jumlah yang lebih kecil untuk alamat email pembeli yang memposting ulasan negatif. Itu memungkinkan mereka untuk menghubungi para pengulas secara langsung, dan berpotensi menyuap mereka dengan produk gratis atau diskon untuk mengedit atau menghapus ulasan mereka.

Amazon menegaskan bahwa pihaknya sedang menyelidiki klaim, menambahkan bahwa pihaknya memiliki kebijakan “toleransi nol” ketika menyangkut menyalahgunakan sistemnya.

“Kami mempertahankan karyawan kami dengan standar etika yang tinggi dan siapa pun yang melanggar Kode kami menghadapi disiplin, akan kita lakukan pemutusan hubungan kerja dan potensi hukuman hukum dan pidana,” kata Amazon. “Kami tidak memiliki toleransi terhadap penyalahgunaan sistem kami dan jika kami menemukan aktor jahat yang terlibat dalam perilaku ini, kami akan mengambil tindakan cepat terhadap mereka, termasuk menghentikan akun penjualan mereka, menghapus ulasan, menahan dana, dan mengambil tindakan hukum.”

Dalam laporan pendapatan terbaru, Amazon mengatakan pihaknya meningkatkan penjualan kuartal kedua 39 persen menjadi $ 52,9 miliar. Sebagian besar penjualan merchandise Amazon mungkin berasal dari pedagang pihak ketiga. Amazon sejauh ini adalah situs e-commerce terbesar, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 938 miliar. Untuk menempatkan itu dalam perspektif, kapitalisasi pasar Walmart adalah $ 278 miliar, pada saat penulisan ini.

Sumber : ANdroidtechNews.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *