Pembobolan ATM Dengan Malware Hacker Curi 29,5 Miliar

Pembobolan ATM Dengan Malware Hecker Curi 29,5 Miliar – Diera teknologi seperti sekarang zaman pun berubah, perampokan di Bank pun tidak perlu harus melakukan perampokan dengan kontak fisik dan memaksa teller Bank mengeluarkan semua brankas yang ada di Bank.Melainkan dengan menanamkan malware di sebuah mesin ATM seorang hacker asal Rumania Emanual Leahu dilansir dari website berita teknologi,berhasil mencuri mesin ATM dengan memanfaatkan celah pada mesin ATM yang ada di Eropa.Dengan ini pria ini mendapatkan akses untuk mengambil semua uang yang terdapat pada mesin ATM.

Hanya dengan mengelabui sistem pada atm hacker ini tidak perlu membobol atau membawa paksa mesin atm sehinga tidak perlu repot merusak mesin atm karena mendapatkan celah untuk medapatkan akses membawa uang jutaan hingga miliaran rupiah.

Namun sialnya entah lupa atau kelalaiannya dalam memasang malware wajahnya tertangkap kamera pengawas.Sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk meringkus pria ini karena data pribadinya sudah diketahui oleh polisi dan menangkapnya.

Pria ini diketahui merupakan sindikat internasional dalam pembobolan mesin atm di Eropa.Polisi menyebutkan bahwa ada lima orang dalam sindikat ini yang mana dua diantaranya sudah ditangkap terlebih dulu pada tahun 2014 dan 2015 lalu dengan hukuman penjara 5 sampai 7 tahun atas aksi pencurian pada mesin atm.Angka pencurian tidak sedikit, bernilai hingga 2 juta USD atau setara 21,5 miliar rupiah dengan membbol kurang lebih 51 mesin atm.

Dengan tertangkapnya 3 pencuri dan pembobol mesin atm ini kini masih dua orang hacker lagi yang berkeliaran.Pihak kepolisian pun sudah mengantongi data-data dua sisa dari sindikat ini dari Emanual Leahu.Disinyalir  mereka masih berkeliran di sekitar Rumania.

Kepolisian London pun menghimbau untuk  bank-bank di Inggris untuk memperbaharui sistem keamanan mesin atm bank mereka untuk keamanan uang nasabah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *