Pengguna WhatsApp Akan Bisa Menentukan Siapa yang Dapat Menambahkan Mereka Ke Group

Sebagian besar dari pengguna WhatsApp pasti pernah mengalami kejadian, di mana akun mereka secara tiba-tiba ditambahkan ke sebuah grup yang diisi oleh orang-orang asing. Hal tersebut mungkin dilakukan dengan tujuan spam dan tentu saja menjengkelkan meskipun tidak sulit untuk keluar dari grup. Namun ada kabar baik bagi pengguna WhatsApp dalam update berikutnya.

Menurut laporan WABetaInfo, tampaknya update di masa depan untuk WhatsApp akan mencegah pengguna ditambahkan secara acak ke grup tanpa persetujuan mereka. Pengaturan ini akan memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat menambahkan mereka ke grup. Pilihan-pilihan ini termasuk “Semua Orang” yang berarti siapa saja yang memiliki nomor Anda, “Kontak saya”, atau “Tidak Ada” yang berarti Anda sama sekali tidak bisa ditambahkan ke grup.

Mungkin pengguna akan ingin memilih “Kontak saya” karena ini adalah pilihan yang lebih aman, atau mereka dapat memilih untuk tidak ditambahkan ke obrolan grup sama sekali. Namun jika seseorang di luar daftar kontak Anda mencoba menambahkan Anda ke grup, Anda akan menerima undangan untuk bergabung dengan grup yang dapat Anda pilih untuk terima atau tolak.

Ini akan berguna dalam situasi di mana kerabat atau teman mencoba untuk mengatur pertemuan dan Anda ditambahkan ke grup, di mana pesertanya mungkin bukan orang yang Anda kenal. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis, tetapi fitur ini tentunya layak untuk dinantikan. Fitur ini juga seharusnya dapat meminimalisir tindakan spam atau penyebaran hoax, di mana itu menjadi masalah WhatsApp belakangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *