Penyebab Gambar Video Lambat Muncul (Lag) Ketika Menerbangkan Drone

Penyebab Gambar Video lambat muncul (Lag) Ketika Menerbangkan Drone – Kesabaran adalah suatu hal yang harus Anda butuhkan. Setidaknya itulah yang saya katakan pada diri saya sendiri ketika saya sedang menerbangkan dan ada begitu banyak keterlambatan dalam transmisi video sehingga saya ingin melihat seberapa jauh iPhone dapat dilemparkan jika wind-up yang sempurna dijalankan.

Jika Anda tidak tahu apa yang menyebabkan video lag, ambil kacamata baca Anda dan tendang anjing itu dari kursi Anda yang nyaman.

Apa sebenarnya yang terjadi ketika gambar semua kacau?

Latensi: perbedaan antara waktu tunda stimulus dan respons dalam simulasi dibandingkan dengan yang setara dengan dunia nyata.

Tanda-tanda datang dalam berbagai bentuk, seperti video menjadi buram, lambat, atau berombak. Mungkin gambarnya lag atau aplikasi mogok! Bagaimana dengan garis-garis hijau / ungu / hitam yang ditakuti? Perangkat yang Anda gunakan untuk menerbangkan drone pada dasarnya tidak dapat memproses video yang masuk cukup cepat untuk menampilkannya di layar Anda. Saya pikir akan lebih aman untuk mengatakan bahwa 99% orang yang mengemudikan drone DJI telah mengalami setidaknya satu, jika tidak semua efek samping yang disebutkan di atas.

Apakah ponsel atau tablet Anda kompatibel?

Ah, pertanyaan pertama yang mungkin Anda dengar jika Anda bertanya langsung kepada DJI mengapa Anda mengalami begitu banyak masalah dengan transmisi video: “apakah perangkat yang Anda gunakan ada dalam daftar perangkat yang didukung?” Jika jawabannya tidak, itu tidak berarti ponsel atau tablet Anda tidak akan dapat menerbangkan drone. DJI hanya memiliki daftar perangkat yang telah mereka uji dengan drone mereka, dan karenanya, dapat mengkonfirmasi kompatibilitasnya. Namun, menggunakan salah satu perangkat yang disetujui ini akan membantu peluang Anda untuk melihat video yang jelas.

Ketika mengunduh aplikasi DJI GO atau GO 4, Anda dapat melihat apakah perangkat Anda melakukan pemotongan. Saya telah memasang tangkapan layar seperti apa ini.

Satu catatan penting terakhir tentang kompatibilitas perangkat adalah bahwa perangkat yang lebih baru umumnya berkinerja lebih baik. Ketika saya menulis posting ini, iPhone 5s saat ini ada dalam daftar perangkat yang didukung, tetapi itu tidak berarti bahwa itu akan mendekati menyaingi iPhone X ketika datang ke efisiensi. The 5s mungkin telah bekerja dengan mulus dengan aplikasi DJI GO 4 dua tahun lalu, tetapi dengan setiap pembaruan, aplikasi menuntut daya pemrosesan yang lebih banyak dari perangkat.

Apakah perangkat Anda, RC, AC, dan aplikasi sudah diupdate?

Berbicara tentang pembaruan, di sinilah keputusan menjadi rumit. Ada empat hal yang diperbarui secara berkala.

Aplikasi DJI GO 4: Seperti yang saya sebutkan di atas, aplikasi ini sering mendapat update. Ketika kami memikirkan hal-hal yang diperbarui, kami biasanya melihat ini sebagai hal yang positif karena menunjukkan bahwa pengembang terus bekerja untuk meningkatkan fungsionalitas produk. Dengan itu dikatakan, jika saya memiliki sepeser pun untuk setiap kali saya mendengar seseorang berkata “saya * memasukkan drone di sini * bekerja dengan baik sampai saya memperbarui aplikasi!”, Saya mungkin bisa membeli Spark.

Ingat bahwa setiap pembaruan aplikasi akan memerlukan sedikit lebih banyak dari perangkat Anda. Banyak orang telah melaporkan bahwa satu-satunya perbedaan mengenai kualitas transmisi gambar sebelum dan sesudah pembaruan aplikasi adalah perangkat mana yang mereka gunakan. DJI kemungkinan akan membuat Anda memperbarui aplikasi pada akhirnya, tetapi mungkin mencoba menjinakkan jari pemicu itu; setidaknya sampai Anda melihat bagaimana orang lain dipengaruhi oleh update terbaru.

Jika Anda telah mengalami semua jenis kelambatan video sejak memperbarui aplikasi, dimungkinkan untuk mengembalikan ke versi sebelumnya. Saya tidak dapat berbicara banyak tentang ini karena saya belum pernah mencobanya, tetapi di sini ada tutorial YouTube tentang cara melakukan tugas seperti itu: klik di sini untuk Apple, dan di sini untuk Android. Satu hal lagi yang dapat Anda coba adalah menghapus dan menginstal ulang aplikasi.

Pesawat & Pengendali Jarak Jauh: Mirip dengan aplikasi, pesawat dan pengontrol jarak jauh mendapatkan pembaruan firmware berkala. Ini seharusnya meningkatkan pengalaman terbang secara keseluruhan. Jika Anda mengalami masalah dengan kualitas video dan pembaruan firmware tersedia, maka dengan segala cara, berikan pembaruan. Seperti aplikasi, orang-orang sering melaporkan mengalami masalah dengan kualitas gambar setelah memperbarui. Jika Anda baru-baru ini melakukan pembaruan firmware pada RC dan / atau AC dan sejak itu mengalami masalah dengan transmisi gambar, Anda mungkin ingin mengembalikan firmware ke versi sebelumnya.

Untuk memeriksa firmware Anda saat ini atau untuk kembali ke yang sebelumnya, ketuk dan tahan tiga garis horizontal (“plus” jika Anda memiliki iPad) di sudut kanan atas aplikasi DJI GO 4 selama 10 detik. Lepaskan dan Anda akan melihat layar dengan informasi firmware. Anda memiliki opsi untuk menyegarkan (instal ulang) firmware atau rollback Anda saat ini ke yang sebelumnya. Saya akan merekomendasikan menyegarkan sebelum memutar kembali. Proses ini juga dapat dilakukan dengan DJI Assistant 2 di komputer Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *