Perbedaan Deep Web dan Dark Web

DuniaTeknologi.Info – Dalam dunia maya dan para hackers dianggap mempunyai dua sisi yakni surface web dan deep web.Namun sebenarnya ada tiga sisi yaitu surface web, deep web dan dark web.

Itulah seharusnya yang benar namun tidak jarang deep web dan dark web dianggap sama oleh para hacker pemula apalagi yang awam.Padahal keduanya itu jelas berbeda.

Definisi Deep Web

Sebelum masuk apa itu dark web kita harus terlebih dahulu tau apa itu dark web, alasannya agar paham apa itu deep web dan dark web supaya tidk terjadi kesalahpahaman lagi antara keduanya.
Deep Web adalah situs yang mana www yang tidak ada di mesin pencari seperti google, bing dan lain-lain.Itu artinya akun profile facebook dan google kamu data server kantor adalah contoh bagian dari deep web.Didalam dark web itu juga termasuk deep web namun merupakan sisi dari negatif dari deep web.

Definisi Dark Web

Dark Web adalah deep web itu sendiri yang  memuat konten negatif.Sedangkan Deep Web adalah internet yang tidak terindeks oleh google namun berisikan konten positif.Contoh seperti komunitas belajar ini Deep Web.Contoh jual beli narkoba atau senjata ilegal maka ini dinamakan dark web.

Kesimpulan

Dari sini sudah jelas kan apa artinya deep web yang mana dark web juga bagian dari deep web.Deep web berisikan konten positif sedangkan darkweb berisikan konten-konten negatif. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *