Pesaing pesaing Google Hangouts Chat diluncurkan hari ini untuk pengguna G Suite

DuniaTeknologi.Info – Seperti yang kita ketahui bersama sekitar satu tahun Google mengumumkan Hangouts Chat, usahanya untuk mengambil aplikasi mobile via chat seperti facebook, whatsapp, line, skype dan lainnya. Hari ini, Hangouts Chat sudah keluar dari versi beta dan tersedia untuk setiap pelanggan G Suite.

Sudah setahun yang lalu Google mengumumkan rencananya untuk mengubah Hangouts menjadi alat komunikasi perusahaan. Secara khusus, perusahaan tersebut memperkenalkan dua aplikasi: Hangouts Temui untuk obrolan video, dan Hangouts Chat untuk pesan teks. Sementara Hangouts Meet diluncurkan dengan tenang kembali pada bulan Maret 2017, Hangouts Chat tetap dapat diakses hanya bagi mereka yang mendaftar melalui Program Dini Adopter Google. Sampai sekarang, itu.

Jika Anda adalah pengguna G Suite yang diterima, Anda harus dapat mengakses aplikasi chat Google dalam beberapa hari mendatang. Pesaing Slack Google sekarang telah ketinggalan beta dan tersedia untuk semua pelanggan G Suite, asalkan diterima oleh perusahaan pengelola. Chat Hangouts saat ini mendukung 28 bahasa dan dapat menampung hingga 8.000 anggota di setiap chatroom. Namun, yang membuat Chat unik dibandingkan dengan kebanyakan aplikasi perpesanan enterprise di luar sana adalah cara mengintegrasikan layanan AI dan pihak ketiga ke aplikasi.

Misalnya, bot seperti @Drive dan @Meet membantu Anda mengatur file yang telah dibagikan di chatroom dan merencanakan pertemuan berdasarkan ketersediaan anggota tim Anda. Tidak hanya itu, Google telah bermitra dengan perusahaan pihak ketiga seperti UberCoference, Zoom, RingCentral, dan Salesforce untuk membawa akses terintegrasi sepenuhnya ke layanan tersebut tepat di dalam chatroom.

Meskipun jelas bahwa Hangouts Chat adalah jawaban Google untuk Slack, niatnya di balik koleksi aplikasi bermerek Hangouts tidak begitu jelas. Google Hangouts di Gmail tetap hidup sementara layanan obrolan video dan pesan teks perusahaan sekarang secara resmi dibaurkan ke Allo dan Chat, dan Duo and Meet. Tema umum di antara aplikasi ini? Mereka semua kurang dimanfaatkan dan kurang mendapat penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *