var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-3555 single-format-standard wp-custom-logo ">

Pixel Dungeon, Game Offline Android Terbaik Dan Seru

DuniaTeknologi.Info – Pixel Dungeon merupakan game Android offline terbaik dirilis kali pertama Oktober 2012 oleh Watabou pengembang asal Rusia. Pixel Dungeon dapat Anda mainkan di platform mobile Android dan iOS 6 atau yang terbaru, platform desktop bisa di Windows/Mac/Linux dan steam. Game ini berjenis Roguelike RPG dengan update terakhir pada 2015 dan telah diunduh oleh 5.000.000 pengguna di playstore.

Hal paling umum yang tidak disukai dari game Android offline RPG biasanya mengenai tingkat kesulitan, kematian permanen, dan grafis minimalis. Meskipun pengguna tidak menyukai aturan kematian permanen pada sebuah karakter, justru hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri dari game yang berjenis Roguelike ini. Pixel Dungeon termasuk Rougelike modern dengan grafis yang lebih bagus.

Rahasia Candu Pada Game Android Offline Terbaik

Cara memainkan Pixel Dungeon ini menggunakan view yang hanya bisa dilihat dari atas. Jadi Anda bisa menggerakkan karakter dengan melakukan tap ke layar untuk memberi perintah kemana harus melangkah. Kemudian di bagian bawah terdapat lima ikon yaitu:

1. Ikon jam, memberitahukan pemain tentang pergerakannya

2. Ikon kaca pembesar, berguna melakukan pencarian

3. Ikon tanda tanya, berguna melihat informasi pada sebuah tile

4. Ikon tas, untuk melihat isi perbekalan yang dimiliki

5. Ikon senjata, berguna untuk menembak

Apabila karakter pemain bertemu dengan lawan, maka Anda bisa menyerang dengan cara memilih ikon senjata dan melakukan tap sekali lagi di karakter lawan. Pada game Android offline RPG ini lawan hanya bergerak jika karakter Anda juga bergerak ke lokasi lain.

Berikutnya adalah rahasia yang membuat pemain menjadi kecanduan. Dalam permainan di Pixel Dungeon, seorang pemain akan menemui beragam benda diantaranya senjata, racun, scroll, dan

sejenisnya. Setiap benda yang ditemui belum teridentifikasi dan harus dicoba terlebih dahulu, sehingga jika salah perhitungan maka bukannya diuntungkan justru karakter Anda akan mati dan harus memulai permainan baru.

Karakter pada Pixel Dungeon diciptakan memiliki rasa lapar, sehingga pemain harus memperhatikan kondisi spesial tersebut. Jika diabaikan maka akan mengakibatkan HP karakter akan turun secara drastis. Pada kondisi yang demikian membuat karakter sangat rentan mati ketika baru bertarung dengan lawan.

Cara Bermain Pixel Dungeon

Dalam memainkan game Android offline terbaik ini, Anda dituntut untuk selalu waspada dan peka terhadap dua hal. Yaitu harus bisa bertahan hidup dari rasa lapar dan dari serangan monster. Seandainya karakter tersebut kenyang, kematian tetap mengintai. Apalagi game ini memang dirancang dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Pada game Pixel Dungeon terdapat empat karakter yang bisa dimainkan dan memiliki kemampuan masing-masing. Ada Warrior yang memiliki kemampuan bertarung tinggi, Mage memiliki kemampuan sihir yang andal, Rogue mahir melakukan dodge, dan Huntress memiliki senjata boomerang dan mahir melempar. Namun untuk bisa menggunakan karakter Huntress, Anda harus bisa mengalahkan bos ketiga dahulu.

Selanjutnya, ada beberapa versi Pixel Dungeon yang hanya bisa dimainkan oleh pemilik ponsel Android. Sedangkan bagi pemilik ponsel iphone hanya dapat memainkan Pixel Dungeon dalam versi aslinya dan tidak gratis. Jadi Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp42.000 dengan kurs dolar saat ini.

Kesimpulan

Meskipun tidak ada panduan dalam memainkannya, pemain masih dimanjakan dengan musik dan efek suara yang membangun atmosfer permainan Pixel Dungeon. Ditambah pula dengan kemudahan dalam melakukan modifikasi pada source code Pixel Dungeon sesuai dengan keinginan kita. Secara keseluruhan game Android offline terbaik cukup bagus apalagi Anda bermain secara gratis dan tanpa koneksi internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *