Ponsel Samsung Asal Korea Meledak, Rusia Hadirkan Ponsel Anti-Ledakan

Ponsel Samsung Asal Korea Meledak, Rusia Hadirkan Ponsel Anti-Ledakan
CTG-ST Ponsel Anti-Ledakan Asal Rusia, Ingat Nokia?

 

DuniaTeknologi.info – Seiring dengan maraknya Insiden terbakarnya Samsung Galaxy Note 7, Tren istilah ponsel pintar“meledak” memang sedang naik daun akhir tahun 2016 ini, di mana berdasarkan informasi dari berbagai sumber Samsung mengalami kerugian yang sangat besar Akibar banyaknya laporan dari konsumen Samsung Galaxy Note 7 yang melaporkan bahwa ponsel mereka meledak dan terbakar. Memanfaatkan momen ini sebuah perusahaan elektronik asal Rusia yang bernama Zavod Goreltex memperkenalkan sebuah ponsel yang diklaim “tahan-ledakan”. 

Perusahaan Elektronik Rusia Membuat Ponsel ‘Anti-Ledakan’

Menurut laporan yang dikutp dari Bloomberg, ada beberapa peralatan jenis lain yang diproduksi oleh perusahaan asal Rusia ini, seperti kotak terminal,  pemutus sirkuit, lemari kaca kontrol, panel kontrol, stasiun indikasi, stasiun switching, alarm cahaya, dan alarm suara-cahaya. Itu adalah beberapa jenis produk yang diproduksi perusahaan ponsel dengan klaim tahan-ledakan ini. Perusahaan ini juga sekalian menyindir recall Samsung Galaxy Note 7, bahkan hingga dua kali mereka melakukannya.
Ponsel tahan-ledakan ini bukanlah ponsel pintar, melainkan ponsel fitur biasa. Goreltex telah memperkenalkan ponsel fitur tahan-ledakan ini. Ponsel ini bernama CTG-ST. CTG-ST adalah sebuah ponsel yang merupakan versi yang telah disempurnakan dari handset sebelumnya yang telah dibuat oleh perusahaan tersebut. Tidak hanya diklaim tahan ledakan, ponsel ini juga merupakan ponsel tangguh yang cocok untuk pemakaian oleh pengguna yang ekstrim.
Adapun Spesifikasinya, Ponsel fitur ini dilengkapi dengan layar berukuran 2,2 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, dan memiliki chip MediaTek MT6260A.  Karena bukan sebuah ponsel pintar, ponsel ini hanya memiliki memori internal sebesar 1MB saja, dan menariknya masih bisa diperluas dengan microSD Card.  Walaupun bukan ponsel pintar, akan tetapi ponsel ini tetap memiliki kamera utama dengan resolusi 3MP
Dari segi durabilitas, ponsel ini deilengkapi dengan baterai yang tergolog sangat besar untuk jenis ponse fitur biasa. Baterai 2500mAh tentu akan mampu bertahan berhari-hari jika digunakan oleh konsumen  Hal lain yang menjadikan ponsel ini sangat tangguh adalah karena ponsel ini memiliki Sertifikasi IP67 yang membuatnya Tahan terhadap Air dan juga Debu.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan konektifitas internet, dapat mengakses internet dengan konektivitas EDGE. CTG-ST terbuat dari Karet dan FiberGlass, ponsel ini mampu bertahan terhadap benturan, bahkan jika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter ponsel ini masih akan baik-baik saja. Bagi Anda yang bertanya-tanya berapa harga dari CTG-ST Ponsel Anti-Ledakan ini amat disaayangnya bahwa  harganya belum dipublikasikan sampai saat tulisan ini diterbitkan.

CTG-ST Ingatkan Netizen Akan Ponsel Fitur Nokia

CTG-ST adalah sebuah ponsel fitur yang mungkin secara tidak langsung mengingatkan Netizen, terutama pecinta gadget pada ponsel fitur besutan Nokia. Seperti diketahui bahwa menjelang era 2000-an Nokia menjadi perusahaan elektronik yang menguasai pasar ponsel global.
Ponsel fitur besutan Nokia memang terbukti tahan banting, bahkan setelah terendam didalam air untuk waktu yang lama ponsel fitur Nokia cukup dilepas baterai dan Kesingnya lalu dijemur dibawah terik matahari.
Bagi Anda yang menginginkan ponsel hanya untuk telefon dan SMS, namun butuh ponsel dengan daya tahan yang mumpuni dan daya baterai yang awet, tidak ada salahnya Anda datang kembali ketoko-toko ponsel yang menjual ponsel Jadul Nokia. Anda bisa menggandengkan ponsel pintar Anda dengan ponsel fitur Nokia untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang darurat sementara ponsel pintar Anda mengalami kerusakan. [DT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *