Razer Phone: Spesifikasi dan Keunggulannya

Razer Phone, Ponsel pertama dengan Ram 8GB dan refresh rate 120hz
DuniaTeknologi.Info – Produsen aksesoris dan perangkat gaming Razer, baru saja merilis Razer Phone pada November 2017. Telefon pintar ini membidik pasaran gaming dengan sederet spesifikasi pendukung. Fitur utamanya yaitu LCD berukuran 5.72 inchi QHD (1440×2560) yang didukung oleh teknologi UltraMotion, mengusung refresh rate hingga 120 Hz, digadang-gadang mampu menampilkan gambar yang semakin smooth. Penasaran dengan spesifikasi dan keunggulan razer phone yang lain? Simak hingga tuntas ya …
Razer Phone memiliki berat 197g dengan bodi yang terbuat dari metal. Ukuran 158.5×77.7x8mm berbentuk seperti batu bata dengan warna hitam yang khas dari produk Razer. Pada layar, dilapisi material Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki fitur Native Damage Resistance (NDR) tahan terhadap goresan dalam, penyebab kaca pecah.
Dari segi audio, Razer Phone memiliki kekurangan yaitu tidak ada jack headphone 3.5mm. Namun, kekurangan ini dapat ditutupi dengan keunggulan razer phone pada speakernya. Dengan Dolby Atmos yang telah memiliki sertifikat THX, Anda dapat menikmati efek suara sinematik yang keras dan jernih. Selain itu, sebagai pengganti headphone ada 24 bit DAC juga bersertifikat THX dibenamkan pada adaptor yang dapat dihubungkan dengan port USB jika Anda menghendaki headphone atau speaker eksternal.
Chipset Qualcomm Snapdragon 835 dipadukan dengan prosesor Octa Core 64 Bit yang mempunyai konfigurasi Quad Core 2.35 Ghz Kryo dan Quad Core 1.9 Ghz Kryo didukung dengan software OS Android 7.1.1 Nougat, menjadi pusat unit operasi perangkat ini System tersebut memaksimalkan komputasi untuk kinerja multitasking dan mobile gaming. Juga memperpanjang ketahanan baterai dengan performa maksimal. Efeknya, Anda tak akan lagi menghadapi lag ketika memainkan game berat sekalipun.
Bagimana dengan ruang penyimpanan? Anda tak perlu khawatir, meski Ram sebesar 8GB dan internal memori dengan kapasitas 64 GB sudah dibawakan ke dalam Razer Phone ini, masih tersedia slot microSD dengan storan hingga 256GB.
Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 9.4 juta, keunggulan razer phone meliputi kamera belakang beresolusi 12mp dilengkapi teknologi dual kamera, yang berguna unutk membidik objek dengan angle lebar dan zoom. Transisi yang lembut dari wide angle ke telephoto menjadikan hasil foto sempurna. Tak hanya itu, fitur dual tone LED flash mampu menjadikan warna terlihat natural dan seimbang.
Untuk selfie, kamera razer phone bagian depan memiliki resolusi 8mp dan bukaan lensa f/2.0 yang bisa menghasilkan foto jernih dan tajam. Melengkapi kesempurnaan fungsi kamera, Razer Phone dapat merekam video 4K 2160p/30fps.
Keunggulan razer phone juga pada baterai 4000mah, yang merupakan baterai smartphone dengan kapasitas terbesar , mendukung anda mendengarkan music, menonton, dan bermain game tanpa khawatir kehabisan baterai. Teknologi Quick Charge 4+ mampu mempercepat pengisian baterai. Dari 0 ke 85% terisi, Anda hanya memerlukan 1 jam charging. Razer mengklaim, baterai ponsel ini bisa bertahan selama 12.5 jam untuk menonton video, atau 63.5 jam mendengarkan music, atau 7 jam bermain game dengan sekali charging.
Konektivitas smartphone ini dimaksimalkan dengan Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v 4.2, gps, nfc, dan port USB type c. Untuk akses internet, Razer Phone memiliki satu slot sim card untuk menjangkau jaringan HSPA dan 4G LTE.
Keunggulan Razer Phone yang terakhir, sebagai smartphone game pertama di dunia, tidak lengkap tanpa adanya fitur untuk mengoptimalkan kegiatan bermain game. Fitur Game Booster didesain khusus untuk memaksimalkan pengalaman gaming. Di samping itu, Razer juga menggandeng beberapa pengembang game untuk menciptakan game Quad HD versi 120Hz secara eksklusif, yaitu Tekken, Arena of Valor, dan Final Fantasy XV. Razer juga mempunyai game sendiri yang bernama Ultra Hunt.
Dengan spesifikasi dan keunggulan Razer Phone yang fantastis tersebut, rasanya banderol harga Rp. 9.4 juta cukup sepadan. Bagaimana dengan Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *