var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5011 single-format-standard wp-custom-logo ">

Redmi Note 7 Pro dengan Sensor Kamera Sony IMX586 48MP Segera Menyusul

 

DuniaTeknologi.Info – Beberapa hari yang lalu Redmi Notme 7  sudah diumumkan dan menjadi smartphone pertama dari brand Redmi setelah berpisah dari Xiaomi. Tetapi Redmi Note 7 bukan yang terakhir karena smartphone lain dengan setup kamera 48 MP lainnya akan segera mengikuti. Pada acara perilisan Redmi Note 7, Xiaomi tengah mengungkapkan bahwa mereka akan merilis Redmi Note 7 Pro setelah Festival Musim Semi, di mana smartphone tersebut juga akan mempunyai kamera belakang 48MP tetapi kali ini memakai sensor Sony IMX586.

 

Sebenarnya, Sony IMX586 seharusnya menjadi sensor di Redmi Note 7 tetapi masalah pasokan menyebabkan Xiaomi beralih ke sensor GM1 milik Samsung. Info di atas terungkap di acara sebelumnya hari ini. Redmi menyatakan bahwa Redmi Note 7 Pro ditujukan khusus untuk pengguna yang lebih fokus pada performa kamera dan perusahaan akan meluncurkannya setelah Festival Musim Semi.

Dengan pernyataan di atas, tentu sangat jelas terlihat bahwa sensor Samsung G1 yang dibawaRedmi Note 7 tidak sebagus sensor Sony IMX586. Tetapi sejauh apa perbedaan dari kedua sensor tersebut yang sama-sama beresolusi 48MP?

Walaupun keduanya adalah sensor 0,8μm-pixel, Sony IMX586 menggunakan array Quad-Bayer yang diatur dalam 4×4 untuk jumlah piksel 48 juta sedangkan sensor Samsung sebenarnya hanya dapat melakukan 12MP tetapi interpolasi ke resolusi 48MP.

Jadi, bahkan jika output dari sensor GD1 adalah 48MP, itu tidak dapat dibandingkan dengan IMX586 yang benar-benar sensor 48MP. Perbedaan dalam kinerja kamera dapat dilihat ketika Anda memperbesar gambar yang diambil dengan kedua foto.

Tetapi apakah perbedaan performa kamera akan menjadi satu-satunya pembeda dari kedua smartphone tersebut? Kemungkinan besar masih ada hal yang berbeda lainnya. Walaupun rancangannya akan serupa dan spesifikasi lain seperti layar dan kapasitas baterai bakal tetap sama, tetapi diperkirakan bahwa chipset dan konfigurasi memori akan lebih tinggi.

Kendati demikian, Redmi Note 7 masih menjadi smartphone kelas menengah yang menawarkan harga sangat menarik dan menjadi smartphone yang layak untuk dibeli pada awal tahun 2019 ini. Tetapi jika Anda mempertimbangkan untuk menunggu Redmi Note 7 Pro untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi, hal itu tidak ada salahnya juga. Bagaimana menurut Anda, lebih memilih Redmi Note 7 atau Redmi Note 7 Pro?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *