Rekomendasi Drone Kamera Berkualitas Tapi Dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi Drone Kamera Berkualitas Tapi Dengan Harga Terjangkau – Pesawat Nirawak (tanpa awak) atau yang lebih populer dengan sebutan sebutan Drone ini adalah sebuah mesin yang dapat terbang dan mengambil gambar dengan kendali jarak jauh, hanya menggunakan remote control bahkan ada yang telah dilengkapi auto-pilot. Awalnya alat seperti ini hanyalah berkembang pada badan pertahanan Negara untuk kepentingan mata-mata. Namun seiring berkembangnya waktu, Drone kini telah dikenal dan digunakan sebagian masyarakat sipil untuk sarana hiburan atau kepentingan lainnya.

Drone yang digunakan di lapangan

Drone yang digunakan masyarakat sipil ini tentunya berbeda spesifikasinya dengan milik militer karena berbeda kepentingan dan fungsinya. Drone kamera yang digunakan masyarakat sipil biasanya hanya digunakan untuk mengambil gambar atau yang lebih dikenal dengan selfie tanpa harus ada yang terkorbankan sebagai fotografernya.

Tertarik memiliki drone kamera, agar bisa memotret spot-spot yang sulit dijangkau ? Nah, berikut adalah rekomendasi beberapa drone kamera dengan kualitas yang handal dan mumpuni, tetapi dengan harga yang masih terjangkau.

Drone Kamera Dengan Kualitas Handal Tetapi Harganya Terjangkau

1. Husban X4

Memiliki ukuran kecil dengan kemampuan akrobatik 360 derajat, gyroscope 6 axis yang berfungsi sebagai stabilizer ketika terbang tidak menjadi penyebab Husban X4 membanderol dengan harga yang tinggi. Satu unit Husban X4 dapat anda miliki hanya dengan Rp 1.250.000. Dengan waktu terbang selama 7 menit sekali charging dan kamera 0.3 MP drone ini sangat cocok untuk para pemula.

2. Syma X5C Explorer

Masih sama sama dirancang untuk pemula seperti Husban X4, dan beberapa atribut yang mirip seperti gyroscope 6 axis. Tetapi, Syma X5C Explorer mengusung kamera 2 Mega Pixel, dan kapasitas baterai yang lebih besar. Drone ini mampu terbang selama 12 menit non-stop sekali charge. Syma X5C Explorer juga dilengkapi dengan kontroler dengan fungsi yang lebih lengkap. Untuk drone yang cukup handal ini harganya bekisar antara Rp. 1.270.000.

3. Blade Nano QX

Blade Nano QX adalah drone yang tidak dilengkapi kamera, dirancang khusus bagi anda yang ingin belajar bermanuver menggunakan Blade Nano QX ini. Dilengkapi dengan pelindung baling-baling pada setiap sisinya, dan bentuk yang kecil ini diklaim memudahkan drone ini dalam bermanuver.
Memiliki dua mode penerbangan yang menjadi andalan Blade Nano QX yaitu Agility dan Stability. Masing masing mode tersebut disesuaikan dengan tingkat penguasaan maupun kebutuhan yang diinginkan oleh pengguna. Meski tidak memiliki kamera drone ini sangat cocok untuk dimainkan dalam ruangan karena bentuknya yang kecil. Pesawat mini tanpa awak ini seharga $90.

4. Parrot AR Drone 2.0 Edition

Fitur yang lengkap telah disematkan pada drone menakjubkan ini telah menjadi pelopor trend terkini dalam dunia drone. Dengan harga sekitar Rp. 5.100.000, drone ini termasuk drone yang awet dan cukup tahan banting. Selain itu, kualitas perekaman video yang mencapai resolusi 720p yang dapat langsung tersinkronisasi dengan smartphone dengan media wifi atau LAN.
Parrot AR Drone 2.0 Edition dapat dikendalikan dengan menggunakan smartphone. Lengkap dengan fitur “Return Home” sehingga ia dapat kembali ke titik awal anda menerbangkan secara otomatis.

5. Parrot Bebop

Generasi penerus AR Drone 2.0 ini didesain dengan desain baru yang lebih modis, yang dibalut dalam kesan minimalis dan ringkas. Terlihat lebih rapuh memang jika dibandingkan dengan seri pendahulunya karena baling balingnya tidak terdapat pelindung. Akan tetapi komponen dan fitur yang tersemat diklaim lebih baik dibanding generasi sebelumnya.
Dilengkapi dengan prosesor 8x lebih baik dari AR Drone 2.0, lensa 14 MP fish eye yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p dengan 30 fps pada sudut pandang 180 derajat lengkap dengan stabilizer 3 axis. Seperti pendahulunya, Parrot Bebop tetap dapat dikendalikan dengan smartphone via wifi.

Nah, diatas adalah beberapa merk drone kamera yang paling kami rekomendasikan. Karena selain kualitasnya oke, harganya pun tidak bikin kantong jebol.

 

Satu tanggapan untuk “Rekomendasi Drone Kamera Berkualitas Tapi Dengan Harga Terjangkau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *