Rekomendasi TV Digital Harga Rp 1 Jutaan dan Keunggulannya

Rekomendasi TV Digital Harga Rp 1 Jutaan dan Keunggulannya – Banyaknya produk TV digital harga 1 jutaan di pasar hari ini seirama dengan keinginan pemerintah untuk segera melakukan perubahan teknologi, dari yang sebelumnya menggunakan analog ke digital.

Analog switch off kami harapkan cepat dilakukan, selambat-lambatnya 2024. Lebih cepat lebih baik demi kepentingan layanan terhadap masyarakat,” jelas Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informasi pada tanggal 12 November 2019, mengutip dari Tempo.

Program seperti ini sebetulnya udah dimulai saat periode pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh Menkominfo Rudiantara. Namun proses migrasinya masih terus berjalan, mulai dari sarana dan prasarana hingga direncanakan tahun 2024 nanti seluruh masyarakat Indonesia menggunakan TV digital.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja sama antara pemerintah dan tentunya seluruh penduduk Indonesia. Anda sendiri sudah menggunakannya belum?Kalau belum dan masih bingung apa perbedaannya dengan yang digunakan sekarang, yuk kita simak penjelasan singkat serta daftar rekomendasi TV digital harga 1 jutaan berikut ini.

Perbedaan TV Digital dan TV Analog

tv digital harga 1 jutaan
Apa sih bedanya tv digital sama tv analog? (Shutterstock)

Secara singkat, siaran TV Digital dapat ditangkap dengan baik sampai titik terjauh pancaran frekuensinya bisa ditangkap oleh sebuah antena atau televisi. Sedangkan untuk TV analog, kualitas pancarannya akan semakin melemah ditangkap oleh antena atau TV seiring semakin jauhnya dengan antena pemancar yang cakupannya terbatas.

Itu bisa terjadi karena teknologi ini memanfaatkan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara, dan data ke pesawat televisi. Oleh karena itu, kualitas siaran TV digital dipastikan akan jauh lebih baik dan jernih jika dibandingkan dengan teknologi analog yang selama ini kita gunakan.

Disamping itu, televisi digital juga memungkinkan Anda menerima kualitas gambar Full HD 1080P untuk menyaksikan pengalaman nonton yang baru.

Cara menggunakan TV digital?

Terdapat 2 cara yang bisa Anda gunakan untuk menikmati siaran digital yakni menggunakan dekoder tambahan dengan spesifikasi DBV T2 dan LED TV.

Buat Anda yang masih menggunakan TV cembung ataupun flat bisa mengakalinya dengan membeli dekoder DVB T2 yang banyak dijual di toko elektronik maupun merchant online. Cara menggunakannya juga mudah, hanya mencolokan kabel antena ke dekoder lalu sambungkan dekoder dengan TV menggunakan kabel AV.

Harga dekodernya sendiri berkisar dari Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan tergantung merek yang Anda pilih.

Nah untuk Anda yang tidak mau repot-repot nambah colokan listrik bisa membeli TV digital harga 1 jutaan berikut ini yang udah berukuran 32 inch. Yuk simah daftar lengkapnya!

5 rekomendasi TV digital harga 1 jutaan

Terdapat sedikitnya 5 produk yang bisa menjadi pilihan untuk kamu membeli TV Led dengan fitur DVB T2 di spesifikasinya.

LED TV LG 32LK500 32 inch – Rp 1,8 jutaan

tv digital harga 1 jutaan
LED TV LG 32LK500 32 inch. (LG.com)

TV digital harga 1 jutaan pertama yang masuk dalam daftar datang berasal dari pabrikan Korea Selatan, yakni LG LG 32LK500. Selain udah mempunyai teknologi DVB T2, produk ini juga beresolusi HD Ready 1366 x 768 yang digabungkan dengan teknologi panel layar IPS.

Anda juga bisa menonton film dari perangkat flashdisk yang dicolokkan ke port USB.

LED TV Samsung UA32N4003 – Rp 1,8 jutaan

tv digital harga 1 jutaan
LED TV Samsung UA32N4003. (Samsung.com)

Salah satu raksasa elektronik dunia yakni Samsung tidak mau kalah menawarkan produk TV digital harga 1 jutaan dengan menghadirkan UA32N4003 yang punya ukuran layar 32 inchi.

Secara spesifikasi, produk ini gak beda jauh dengan apa yang ditawarkan oleh LG. Hanya aja, Samsung tipe ini mempunyai User Interface yang tentunya berbeda khas Samsung sendiri.

LED TV Aqua 32AQT6000T – Rp 1,6 jutaan

tv digital harga 1 jutaan
LED TV Aqua 32AQT6000T. (Aquajapanid.com)

Ketiga ada brand Aqua Japan atau dulu yang dikenal dengan Sanyo. Perusahaan ini menghadirkan LED TV 32AQT6000T yang udah dipersenjatai dengan fitur Eco-Friendly dan Digital Noise Reduction (DNR) guna menghadirkan kualitas gambar yang maksimal.

LED TV Toshiba 32L3750 – Rp 1,7 jutaan

tv digital harga 1 jutaan
LED TV Toshiba 32L3750. (76.my)

Selanjutnya datang dari brand asal Jepang yakni Toshiba dengan tipe 32L3750. TV digital harga 1 jutaan ini memiliki keunggulan di fitur CEVO Engine Premium, Contrast booster dan Football Mode untuk penggemar olahraga sepak bola.

LED TV TCL 32B3 – Rp 1,5 jutaan

tv digital harga 1 jutaan
LED TV TCL 32B3. (Tokopedia)

Terakhir, ada TV digital harga 1 jutaan dari merek asal China yakni TCL. Mereka membawa produk 32B3 yang menyimpan segudang fitur seperti Dynamic Contrast, desain yang terbilang tipis dan Dolby Audio untuk menghasilkan suara yang enak di dengar.

Nah itulah sedikit penjelasan dan 5 produk TV digital harga 1 jutaan yang ada di pasar Indonesia hari ini. Spesifikasi kelima televisi di atas tak terlalu berbeda jauh melihat harganya yang tipis, jadi sekarang tinggal Anda pilih aja mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *