Rekomendasi VPS Terbaik Indonesia Dari Domanesia

DuniaTeknologi.Info – Anda sudah memilki website dengan trafik yang lumayan besar. Nah jika itu terjadi sebaiknya Anda mulai berpikir dan mempertimbangkan untuk menggunakan VPS (Virtual Private Server) yang dapat memenuhi kebutuhan untuk hosting Anda. Jadi jangan hanya mengandalkan share hosting standar. Karena dengan VPS akan membuat website Anda dapat diakses secara normal meskipun mempunyai trafik yang tinggi.

Apa Itu VPS

Cloud VPS adalah server virtual yang mempunyai proses secara dedicated. Berbeda dengan Shared Hosting, Cloud VPS memberikan sebuah tempat khusus untuk menginstall aplikasi dan menggunakan semua resource Cloud VPS sendiri (tidak berbagi dengan pengguna lainnya). Penggunaan teknologi SSD Cloud Server menjadikan VPS sebagai alternatif pilihan yang lebih baik.

VPS adalah teknologi server side tentang sistem operasi dan perangkat lunak yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi menjadi beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin akan melayani sistem operasi dan perangkat lunak secara mandiri dan dengan konfigurasi yang cepat. Secara global, VPS sering digunakan untuk Cloud Computing, Software Bot, Menjalankan Software robot forex (untuk trading), dan lain sebagainya.

VPS merupakam sebuah langkah untuk mempartisi atau membagi sumberdaya (resource) sebuah server menjadi beberapa server virtual. Server virtual tersebut mempunyai kemampuan menjalankan sistem operasi (OS) sendiri seperti layaknya sebuah server. Bahkan, Anda dapat melakukan reboot sebuah server virtual secara terpisah.

VPS bekerja seperti layaknya sebuah server yang terpisah.VPS mempunyai processes, users, files serta menyediakan full root access. Setiap VPS memiliki IP Address, port number, tables, filtering serta routing rules sendiri.

Setiap VPS dapat melakukan delete, add, modify file apa saja, termasuk file yang ada didalam root, dan menginstall software aplikasi sendiri atau menkonfigurasi root application software. Pada VPS, resource server yang dialokasikan meliputi CPU Core, CPU Usage, RAM, dan Storage (ruang penyimpanan).

Mengapa Menggunakan VPS

Nah disini Anda harus tahu mengapa Menggunakan VPS sehingga Anda tidak seperti beli kucing dalam karung. Apabila Anda mengalami hal ini sebaiknya Anda menggunakan VPS, diantaranya :

  • Anda mempunyai website yang memiliki trafik yang besar sehingga hosting sudah tidak mampu lagi memenuhi dan mengakomodir kebutuhan hosting Anda.
  • Administrasi penuh sebagai pemilik (root)
  • Bebas install dan unistall software
  • Memiliki server lebih stabil dan IP publik sendiri.
  • Akses resources server dan manajemen website yang mudah.
  • Migrasi data dari share hosting ke VPS dengan mudah.

Rekomendasi VPS Terbaik

Nah setelah Anda mengetahui dan ingin mulai menggunakannya Anda tentu bingung kemana mencari VPS Terbaik. Disini kami merekomendasikan VPS dari Domanesia sebagai pilihan Anda karena DomaiNesia menyediakan lisensi beberapa software berbayar seperti cPanel, CloudLinux, dan Softaculous (free) untuk memenuhi kebutuhan VPS Hosting Anda dengan menyediakan sistem operasi yang bisa Anda gunakan seperti ubuntu, CentOS dan Debian. Anda juga bisa memakai custom ISO sebagai tindakan modifikasi sesuai kebutuhan.

Virtualisasi DomaiNesia mempunyai teknologi yang membangun suatu sistem layaknya komputer yang bekerja dalam mesin virtual yang disebut KVM. KVM merupakan singkatan dari Kernel Based Virtual Machine (KVM) atau mesin virtual yang berdasar pada kernel. KVM ini dikembangkan oleh sistem operasi Linux, tetapi bisa menjalankan berbagai OS diluar Linux seperti Windows dan FreeBSD.

VPS Terbaik Domanesia juga terbilang memberikan Anda harga sewa VPS yang murah dengan Rp 100.000/bulan dengan teknologi mutahir dari Intel Xeon E5 sudah Anda di genggaman Anda. Nah Apakah Anda berminat menggunakan VPS dalam website yang Anda punya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *