Review Kamera OPPO A3s, Smartphone Canggih Harga Terjangkau

Ini tentang review kamera OPPO A3s. Sebab, Bulan Juli lalu OPPO kembali meluncurkan ponsel baru dengan seri itu. Smartphone yang memiliki RAM 3 GB ini merupakan lanjutan dari OPPO A83 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Tentu saja ini menarik khalayak pecinta smartphone. Apalagi banderol harga yang dipasang cukup murah.

Review Kamera OPPO A3s dan Spesifikasinya

OPPO A3s termasuk smartphone yang ditargetkan untuk kalangan menengah atau bisa juga untuk kalangan bawah. Benar saja, sebab memang banderolnya di atas angka 2 juta. Maka tidak heran, jika tampilan OPPO A3s tergolong stylis dan kekinian. Ini bisa diketahui dari layarnya yang berukuran 6,2 inci dengan rasio 19:9.

Hanya saja, resolusi yang digunakan adalah HD+ berukuran 720 x 1520. Karena itu, titik pixelnya masih bisa dilihat oleh mata normal. Tapi jangan khawatir, sebab dengan resolusi seperti itu, OPPO A3s masih cukup menyenangkan. Hal itu dikarenakan, OPPO sudah dilengkapi dengan view angle yang bisa dilihat pada kemiringan 178 derajat.

OPPO A3s sudah support dengan jaringan 4G dengan kapasitas baterai hingga 4230 mAh. Praktis, dengan kapasitas baterai sebesar itu, OPPO seri ini bisa bertahan cukup lama dalam keadaan normal. Tapi sayangnya, pengisian baterai hingga full membutuhkan waktu lama, sebab OPPO A3s tidak dilengkapi dengan fitur pengisian cepat atau fast charging.

Ruang penyimpanan internal yang dimiliki OPPO A3s cukup luas. Memory internal sebesar 32 GB bisa Anda gunakan untuk menyimpan apa saja. Belum lagi RAM yang digunakan smartphone dengan berat 168 gram ini juga tidak kecil. Berapa? 3 GB. Ditambah dengan design stylis dan badan ponsel yang tipis, rasanya Anda akan cukup tertarik memiliki smartphone jenis ini.

Kamera OPPO A3s

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu sedikit tentang review kamera OPPO A3s. Memang, hasil kamera OPPO A3s cukup bagus. Hal ini didukung oleh kemampuan kamera belakang dan kamera depan smartphone yang menggunakan sistem Android 1.1.

Bayangkan, kamera depan saja menggunakan resolusi 8 MP. Jika Anda melihat hasil kamera depan OPPO A3s, bisa jadi Anda akan pangling mengenali foto Anda sendiri. Kamera depan ini juga yang berfungsi sebagai mata untuk mengenali pemiliknya. Sebab, OPPO A3s tidak dilengkapi dengan fingerprint dan sebagai gantinya, diberilah fitur face unlock.

Lalu bagaimana dengan hasil kamera belakang OPPO A3s? Tentu tidak kalah dengan hasil foto kamera depan. Malah, hasil kamera belakang justru lebih baik. Mengapa? Sebab, ukuran yang digunakan adalah 13 MP. Fitur kamera juga dilengkapi dengan autofocus serta LED Flash.

Menariknya lagi, kamera belakang OPPO A3s bisa digunakan untuk mengambil foto dengan hasil yang memukau. Memukau itu maksudnya, kamera OPPO A3s bisa mengambil foto dengan hasil blur pada background. Jarang-jarang bukan, ada kamera 2 jutaan memiliki kemampuan demikian?

Pertimbangan Sebelum Membeli OPPO A3s

Smartphone ini bisa Anda tebus dengan harga Rp2.699.000, jauh berada di bawah seri sebelumnya. Meski secara kamera OPPO A3s memiliki spesifikasi yang menarik, tetapi OPPO seri ini tidak memiliki fingerprint. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan fitur face unlock yang tingkat akurasinya lebih rendah dibandingkan dengan fingerprint.

Dan yang disayangkan lagi, smartphone ini tidak memiliki fitur pengisian cepat. Padahal, kapasitas daya pada baterainya sudah cukup besar. Dengan begitu, Anda akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengisi daya hingga benar-benar penuh.

Rasanya, review di atas cukup untuk memberi gambaran bagaimana OPPO A3s ini. Silakan saja bandingkan dengan smartphone jenis lain. Mungkin Anda akan menemukan yang lebih baik, namun bisa jadi, OPPO ini yang justru lebih baik. Tapi yang jelas, kekurangan hampir selalu ada, demikian juga dengan kelebihan. Selesai sudah review kamera OPPO A3s. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *