Review Nokia 6.1 Plus, Spesifikasi, Harga, Hingga Kekurangannya

Pada September 2018 lalu, Nokia 6.1 Plus akhirnya resmi diluncurkan. Berbondong-bondong pula diterbitkan review Nokia 6.1 Plus yang rata-rata setuju bahwa sang smartphone terbilang memuaskan. Mayoritas pun percaya bahwa smartphone ini pantas dijuluki sebagai comeback lini Nokia yang paling juara. Nah, penasaran seperti apa ulasannya? Simak penjelasannya berikut ini.

 Review Nokia 6.1 Plus: Spesifikasi

Review Nokia 6.1 Plus diawali dengan menelusuri segala spesifikasi yang ditawarkannya. Layar Nokia 6.1 Plus punya luas 5,8 inci dengan kualitas Full HD dan aspek rasio selebar 19:9. Di atas layar terdapat notch untuk kamera dan sensor bagian depan yang kabarnya terinspirasi dari fitur ala iPhone. Secara keseluruhan, desain Nokia 6.1 Plus juga terbilang mirip iPhone karena bingkainya tipis.

Namun tentu saja yang paling dibanggakan dari sebuah ponsel Nokia adalah kameranya. Kamera depan Nokia 6.1 Plus sangat ciamik untuk aktivitas selfie dengan besaran lensa 16 megapiksel. Sedangkan pada kamera belakang tersemat dua kamera ganda dengan kekuatan 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Masih belum cukup, terdapat pula sensor sidik jari untuk keamanan di bagian belakang ponsel.

Review Nokia 6.1 Plus

Lantas, akankah smartphone ini punya ketahanan sistem yang kuat dan anti dari gangguan lemot? Jawabannya adalah iya. Pasalnya, Nokia 6.1 Plus sudah dipersenjatai dengan otak prosesor Snapdragon 636 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 509 dan RAM 4GB. Daya baterainya pun mencapai 3060 mAh.

Review gadget menarik lainnya:

Perkara ruang penyimpanan, Nokia 6.1 Plus dibekali dengan memori internal 64 GB dan bisa ditambahkan lagi dengan Micro SD hingga 400 GB. Sistem operasi yang dijalankan pun sudah masuk ke ranah Android 8.1 Oreo (pure). Terakhir, tak perlu khawatir bahwa layar smartphone akan mudah pecah karena layar Nokia 6.1 plus sudah diproteksi oleh Gorilla Corning Glass 3.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6.1 Plus

Review Nokia 6.1 Plus yang baik sejatinya juga menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari smartphone tersebut. Maka dari itu, mari bersama menyelidiki deretan kelebihdan dan kekurangan smartphone sebagai pertimbangan sebelum membeli. Dimulai dari kelebihannya, Nokia 6.1 Plus ini punya fitur andalan yang bertajuk fitur Bothie.

Fitur Bothie ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kamera belakang dan depan dalam satu waktu alias bersamaan! Dapat Anda bayangkan betapa canggihnya fitur ini karena belum pernah dimiliki oleh smartphone lain sebelumnya. Fitur ini pun bakal sangat berguna bagi Anda yang hobi siaran langsung media sosial di Facebook, Instagram, hingga Youtube.

Sayangnya, Nokia 6.1 Plus punya setidaknya dua kekurangan. Pertama, Nokia 6.1 Plus memiliki baterai dengan sistem tanam. Alhasil, baterai smartphone tidak bisa dilepas. Jika terjadi kerusakan pada baterai, maka Anda tak akan bisa dengan mudah menggantinya dengan baterai yang baru. Sedangkan pada kekurangan kedua, Nokia 6.1 Plus tidak dilengkapi dengan fitur NFC maupun fitur Infra Red.

Harga Nokia 6.1 Plus

Harga Nokia 6.1 Plus sendiri terbilang lumayan menguras kantong. Hal ini tidak mengherankan mengingat smartphone tersebut mengusung deretan spesifikasi dan fitur jempolan. Nokia 6.1 Plus dipatok dengan harga Rp3.400.000,-. Anda pun dapat membelinya secara online maupun di jaringan ritel Nokia terdekat. Untuk alternatif lebih hemat, Anda bisa membeli paket bundling Nokia 6.1 Plus ala Smartfren.

Itulah review Nokia 6.1 Plus yang bisa dijadikan penentu apakah smartphone ini layak untuk Anda bawa pulang. Secara garis besar, Nokia 6.1 Plus memang tidak mengecewakan dan memiliki posisi di pasar smartphone menengah ke atas. Dari segi desainnya pun Nokia 6.1 Plus tampil elegan dengan warna hitam mengkilat, putih, dan biru. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya sekarang?

Satu tanggapan untuk “Review Nokia 6.1 Plus, Spesifikasi, Harga, Hingga Kekurangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *