Review Spesifikasi Samsung Galaxy S10e dan Harganya

DuniaTeknologi.Info – Samsung Galaxy S10e adalah salah satu jnis ponsel pintar terbaik di kelasnya. Ada begitu banyak kelebihan di dalamnya yang tdak di miliki oleh ponsel lainnya, jadi sangat d sayangkan jika Anda melewatkannya. Untuk lebih jelasnya mari kita ulas secara lengkap tentang Samsung Galaxy S10e di bawah ini!

Layar Infinity-O Bezel Less

Ponsel pntar yang satu ini, sekarang dibanderol dengan harga perdana sekitar Rp 10,5 jutaan. Samsung Galaxy S10e mempunyai ukuran body 142.2 mm x 69.9 mm x 7.9 mm dengan bobot cukup ringan yakni 150 gram yang didesain supaya tahan terhadap debu dan air sampai pada keadalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Bukan hanya itu saja, Body dari Galaxy S10e juga didesain supaya lebih kokoh dan tangguh di segala medan yang Anda lalui, dimana mempunyai rangka body yang terbuat dari metal aluminium dan casing penutup belakang yang terbuat dari bahan kaca yang sangat keras. Hebatnya lagi casing pada ponsel ini diberikan perlidungan Corning Gorilla Glass 5 supaya tidak mudah retak maupun tergores.

Layar Infinity-O Bezel Less

Jenis samsung yang satu ini hadir dengan layar yang didesain sisi kanan dan kiri melengkung serta mempunyai poni kecil berbentuk ‘’O’’ pada sudut kanan atas layarnya. Pihak samsung sendiri menyebut desain tersebut sebagai Infinity-O.

Jenis layar yang dipakai ini berasal dari teknologi andalan Samsung, yakni Dynamic AMOLED yang berdiagonal 5.8 inci serta beresolusi FHD+ 2280 x 1080 piksel, selain itu tampil memukau dengan dilapisi proteksi berupa pelindung anti goras Corning Gorilla Glass 5.

Performa Super Handal dan Gesit

Supaya Ponsel Galaxy S10e mempunyai performa super handal dan gesit terutama ketika menjalankan banyak aplikasi maupun memainkan game super berat yang beresolusi Full HD, Samsung membekalinya dengan spesifikasi yang cukup mempuni dan terbaru.

Mengenai system operasinya, ponsel yang satu ini telah berjalan pada OS Android Pie 9.0 dengan antarmukaOne UI yang juga disokong oleh prosessor denga kualitas Exynos 9820 Octa (8 nm) Octa-core dengan kecepatan 2x 2.73 GHz (ARM Mongoose M4) + 4x 1.95 GHz (ARM Cortex-A55) + 2x 2.31 GHz (ARM Cortex-A75) dan pengolah grafis Mali-G76 MP12 dengan inti 12 Cores yang berkecepatan 720 MHz.

Dan pada sektor memori, Galaxy S10e sudah menyediakan dua model RAM dan Internal Storage dalam sekaligus. Dengan RAM 6 GB ini telah dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB dan juga RAM 8 GB dapat dipadukan dengan storage 256 GB.

Penyimpanannya yang ada pada jenis ponsel samsung ini masih dapat diperluas melalui kartu memori eksternal jenis microSD dengan daya tampung maksimal yakni sampai 512 GB. Namun sungguh sayang, slot kartu memori tersebut bersifat hybrid atau lebih tepatnya menyatu langsung dengan slot SIM 2.

Kamera Beresolusi Tinggi Super Canggih

Bertujuan untuk selalu memanjakan penggunanya dengan hasil gambar dan video yang lebih memuaskan dengan kualitas terbaik, Samsung membekali perangkat kelas flagshipnya ini dengan kamera beresolusi tinggi yang didukung dengan fitur unggulan yang mungkin tidak di miliki oleh ponsel yang lainnya

Pada bagian belakang ponsel, ada dua lensa kamera yang berseolusi 12 MP apreture f/1.5-2.4 dengan panjang lensa mencapai  26mm untuk mendukung wide range capture yang mempunyai fitur Dual Pixel PDAF dan juga OIS. Dan untuk lensa kedua, ponsel ini mempunyai resolusi 16 MP bukaan f/2.2 dengan panjang lensa mencapai 12mm untuk dukungan ultrawidenya.

Pada fitur utama yang mendukung performanya, ada LED flash, auto-HDR, panorama dan juga mempunyai kemampuan merekam video yang mempunyai resolusi Ultra HD 2160p@60fps dengan fitur unggulan yaitu dual-video recording. Yang sangat menarik, Samsung Galaxy S10e dapat merekam video slow motion 1080p@240fps atau 720p@960fps.

Mengena kamera depan Samsung Galaxy S10e, walaupun hanya mempunyai lensa tunggal yang hanya beresolusi 10 megapiksel saja, tetapai Samsung Galaxy S10e mampu memberikan gambar atau video dengan hasil yang pastinya akan sangat bagus. Selain itu ada fitur yang mendukungnya, yakni ada Dual video call, Auto-HDR, Dual Pixel PDAF, dan beberapa fitur penting lainnya.

Sensor Fingerprint Side-Mounted

Smartphone yang satu ini dibekali beberapa system keamanan yang dapat diaktifkan secara bersamaan, termasuk juga di antaranya yaitu sensor Face Unlock yang diklaim mempunyai kecepatan dan akurasi tinggi membaca titik wajah siapa saja yang merupakan pemiliknya dan sebuah sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian samping perangkat ini.

Baterai Hanya 3100 mAh Saja

Secara keseluruhan salah satu yang mungkin menjadi kekurangan Samsung Galaxy S10e terletak pada sektor baterainya. Samsung Galaxy S10ehanya dibekali baterai dengan kapasitas hanya 3100 mAh saja.

Yang pasti ponsel sekelas Samsung Galaxy S10e yang berlabelkan ponsel flagship, rasanya kapasitas tersebut tergolong sangat rendah kan. Terlebih lagi didalamnya ada beberapa  komponen yang memerlukan banyak daya, misalnya kamera, layar dan sebagainya.

Walaupun begitu, baterai Samsung Galaxy S10e tersebut telah didukung oleh fitur pengisiain super cepat yakni Fast Charging 15W dan juga fitur reverse wireless charging. Pihak samsung sendiri menyebut Reverse wireless charging ini sebagai Wireless Power Share yang mana mempunyai kemampuan untuk mengisi ulang daya perangkat lain secara nirkabel atau tanpa kabel lho.

Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya

Selain fitur dan spesifikasi yang telah saya ulas di atas, Samsung Galaxy S10ejuga dibekali oleh beberapa sambungan konektivitas dan fitur penting lainnya lho, seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac/ax dual-band, Bluetooth 5.0, USB 3.1 Type-C, 3.5mm Jack dengan Dolby Atmos, 32-bit/384kHz audio, AKG Audio), Samsung Pay, ANT+, Bixby, dan masih banyak lagi.

Harga Samsung Galaxy S10e

Samsung Galaxy S10 secara resmi telah d jual Indonesia dan sudah dapat Anda beli di beberapa toko ritel Offline ataupun toko e-commerce online. Tapi sangat di sayangkan,  Samsung Galaxy S10eyang masuk ke tanah air hanya satu model saja, yakni model RAM 6 GB + 128 GB. Sedangkan untuk model 8 GB + 256 GB, pihak samsung sendiri memastikan bahwa model ini tidak tersedia untuk Indonesia.

Mengenai harga peradana yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy S10e Model RAM 6 GB, di jual pada pasaran lokal yakni pada kisaran Rp 10.499.000. sementara beberapa pilihan warna yang tersedia, di antaranya yaitu Hitam, Biru, Pink, Putih, Hijau, dan Kuning.

Demikian ulasan tentang Spesifikasi Samsung Galaxy S10e dan Harganya. Beberapa ulasan tersebut adalah hasil dari penelitian pada ponsel yang telah saya beli beberapa waktu yang lalu, jadi dapat di pastikan ini sesuai fakta. Jika Anda memang ingin berniat untuk membeli Samsung Galaxy S10e sebaiknya lihat pada baterei dan harga yang di tawarkan sebagai bahan pertimbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *