Review Unkilled, Game First Person Shooter Terbaik Versi Zombie

DuniaTeknologi.Info – Beberapa waktu lalu Madfinger merilis game terbarunya yang berjudul Unkilled. Madfinger Games adalah sebuah perusahaan video game yang berfokus pada video game mobile. Berdiri sejak 2009, perusahaan yang berbasis di Republik Ceko ini sudah membuat beberapa video game yang berhasil di pasaran. Sebut saja dua game tersukses mereka, yakni: Shadowgun dan Dead Trigger.

Kebanyakan developer di dalam Madfinger Games adalah mantan developer video games console. Sehingga bukan rahasia umum tentunya bila mereka bertujuan membawa kualitas video game console ke dalam video game mobile. Jujur saja, harapan besar pada game ini, mengingat kejenuhan akan game shooting bertema zombi yang yang terasa seperti sama saja. Oleh karena itu segera setelah mendengar kabar peluncuran dari Unkilled di Google Play Store, saya langsung mencoba memainkannya.

Review Game Unkilled

Berikut ulasan saya setelah hampir seharian memainkan Unkilled.

Berlatar Kota New York, dalam Unkilled Anda akan berperan sebagai seorang anggota sebuah organisasi militer bernama WOLFPACK yang bertugas menghalangi dan mencegah serbuan mayat hidup sebelum mereka menginfeksi seluruh dunia dan ini harus Anda bersihkan secepatnya sebelum infeksi menyBerlatar Kota New York, dalam Unkilled Anda akan berperan sebagai seorang anggota sebuah organisasi militer bernama WOLFPACK yang bertugas menghalangi dan mencegah serbuan mayat hidup sebelum mereka menginfeksi seluruh dunia dan ini harus Anda bersihkan secepatnya sebelum infeksi menyebar. Premis dari game ini sendiri cukup sederhana, yakni Anda harus menembus gerombolan zombi dengan persenjataan yang tersedia untuk menyelesaikan misi-misi yang dibagi ke dalam lebih dari tiga ratus stage.

Meskipun gameplay dari Unkilled sendiri terasa mirip dengan Dead Trigger, pengalaman menembak para zombi di sini terasa lebih menyenangkan. Saya cukup betah memainkan game ini dengan skema kontrol sentuhan sederhana.\nFitur auto-fire yang akan menembak otomatis ketika Anda mengarahkan senjata kepada zombi sangat membantu bagi Anda yang masih awam dengan game tembak-menembak. Ketika tengah dalam permainan Anda juga dapat melakukan beberapa variasi serangan dengan menggunakan bermacam senjata seperti roket, atau menggunakan adrenalin untuk membuat situasi di sekitar Anda berjalan lambat.\nUntuk urusan zombi, ada beberapa jenis dari mereka yang nantinya akan Anda hadapi dalam permainan, mulai dari zombi raksasa, zombi dengan ranjau di badannya, hingga zombi berseragam mematikan yang akan menguji kesigapan Anda dalam menghalau mereka.

GamePlay Unkilled

Secara gameplay Unkilled berhasil memanjakan Anda dengan pengalaman bermain layaknya video game console atau PC. Unkilled mengusung genre First Person Shooter atau FPS. Layaknya FPS pada platform PC, kita bisa berjalan sambil secara aktif membidikkan senjata ke arah musuh, yaitu para zombie.

Sistem kendali Unkilled menggunakan touchscreen. Pengoperasiannya sederhana: layar di sisi kiri untuk kendali arah jalan, sedangkan layar sisi kanan untuk mengarahkan senjata dan sangat mudah.

Game ini membagi misi-misinya ke dalam beberapa chapter, yang mana untuk saat ini sudah ada 6 chapter. Masing-masing chapter ada sekitar 20 misi, lengkap dengan boss – sosok spesial dengan kemampuan khusus tertentu – di akhir chapter. Meski ada sekitar 100 stage yang harus diselesaikan, Anda tidak akan membutuhkan terlalu banyak waktu karena setiap misi bisa diselesaikan dalam hitungan menit.

Unkilled juga menerapkan sistem level. Setiap naik level kita akan mendapatkan hadiah hadiah tertentu, tetapi sistem level tidak terlalu berdampak banyak kepada ketangguhan karakter.Setiap senjata juga bisa di-upgrade untuk menambah kemampuannya. Namun upgrade membutuhkan sejumlah waktu. Bisa sih diselesaikan secara instan, tapi untuk hal tersebut Anda harus mengikhlaskan sejumlah gold.

Pengalaman ketika saya sendiri bermain, secara tingkat kesulitan Unkilled masih terasa terlalu mudah dan membosankan . Sekalipun zombie bisa muncul tiba-tiba, secara umum zombie berjalan lambat, sehingga kita bisa dengan mudah mengantisipasinya.Anda bisa melihat gameplay saya ketika bermain dibawah ini :

Grafik

Madfinger Games berhasil memanjakan mata para pemain melalui grafik 3 dimensi yang menarik dari game Unkilled yang menggunakan Engine Unity 5. Memainkan Unkilled membuat kita teringat grafik yang disajikan pada video game FPS seperti Call of Duty, Medal of Honor, dan lain sebagainya. Seolah kita bisa dibuat lupa bahwa kita sedang memainkan mobile game.

Ini pun terjadi juga pada smartphone kelas low-end. Sebab Unkilled memiliki pengaturan performa, sehingga Anda bisa mengatur kedetilan grafik pada tingkat low.

Free To Play

Unkilled menggunakan metode bisnis premium. Andapada bisa mengakses lebih mudah dengan membayar sejumlah uang yang dapat Anda upgrade khususnya senjata yang Anda miliki. Namun, fitur berbayar hanya pada senjata-senjata tertentu saja, dan Unkilled masih cukup menyenangkan untuk dimainkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Madfinger menerapkan dua mata uang pada game ini: mata uang money yang kita dapatkan seiring dengan menyelesaikan misi, dan mata uang gold yang bisa dapatkan dengan membayar sejumlah uang.

Pada dasarnya, mata uang gold adalah fitur berbayar, tapi dalam Unkilled, Madfinger memberikan bonus-bonus bagi pemain setianya. Contohnya seperti bonus gold pada setiap hari kita login, menyelesaikan achievement, naik level, dan pencapaian lainnya.

Kesimpulan

Meskipun dari segi grafik Unkilled sangat memukau karena Anda tidak akan merasa jika ini bermain di mobile.Namun dari segi permainan terasa cukup membosankan karena level terlihat mudah dan waktu permainan setiap level cukup singkat.Namun semua tergantung selera masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *