Samsung Galaxy A9 Pro Di Era Digital

Samsung Galaxy A9 Pro Di Era Digital – Semakin beragamnya jenis smartphone saat ini menuntut untuk lebih jeli sebelum membeli, karena tidak sedikit barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Di era digital produsen akan lebih banyak melakukan inovasi terhadap produknya agar dapat bersaing di pasar. Inovasi dilakukan dari segala segi produk mulai dari bahan, fitur, assesories, dan barang penunjang produk lainnya. Sehingga perkembangan teknologi dan membanjirnya jenis produk yang ada di pasar.

Teknologi adalah salah satu segi kehidupan yang mengalami perkembangan yang sangat cepat di abad ini. Salah satunya dari segi teknologi komunikasi. Jika pada awalnya handphone hanya bisa digunakan hanya sekedar mengirim pesan singkat dan menelfon saja, saat ini dengan adanya smartphone bisa menjelajahi dunia dalam. Salah satu produk smarphone unggulan dari produsen samsung adalah Samsung Galaxy A9 Pro.

Samsung Galaxy A9 Pro memiliki spesifikasi dimensi 161.7 x 80.9 x 7.9 mm dan berat 210 gram. Smarphone ini menawarkan beberapa spesifikasi unggulan. Dengan dilengkapi dual SIM maka akan memudahkan penggunananya yang memiliki lebih dari satu nomer telfon. Smarphone ini memiliki ukuran layar 6 inchi dengan resolusi 1080 x 1980 pixel kerapatan 367 ppi pixel dengan ukuran layar yang lebar akan memudahkan dalam penggunaannya. Layar yang terbuat dari jenis super amoled capacitive touchscreen, 16 M dan lapisan gorilla galss 4 di layar serta bagian belakangnya akan melindungi smarphone ini dimana pun dari goresan atau pun benturan yang yang tidak terduga yang dapat merusaknya.

Samsung Galaxy A9 Pro menggunakan jenis sistem operasi android OS, v6. 0.1 atau marshmallow dengan dimensi CPU octa core (4×1,8 GHz cortex A72 & 4 x 1.4 GHz cortex A53).  Smartphone ini juga dilengkapi dengan card slot dimana dapat menampung microSD sampai 256 GB, memori 32 GB, dan kapasitas RAM 4 GB sehingga mampu menyimpan file dalam jumlah yang banyak dan karena kapasitas yang dimilikinya ini menjadikan Galaxy A9 Pro termasuk salah satu smarphone yang memiliki kapasitas yang besar dikelasnya. Untuk penunjang kegiatan photografi smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP, f/1.9, 1080 p dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP, f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur autofocus, OIS, dan LED flash, dan 1080p@30fps untuk video akan mampu mengabadikan setiap peristiwa berharga dengan istimewa, yang didukung dengan ukuran sensor ½.8 inci, geo tagging, tombol fokus, face detection, panorama, dan HDR.

Untuk koneksi internet Samsung Galaxy A9 Pro didukung dengan Wi Fi 802.11 a/b/9/n/c, dual band, Wi Fi direct, dan hospot yang akan memperlancar jaringan internet, bluetooth v4.2.A2DP.EDR.LE akan mempercepat transfer data yang dilakukan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan GPS, NFC, FM radio; RDS; recording, micro USB v2.0, mesaaging, Java, Browser HTML 5, dan sistem sensor dengan fingerprint, accelerometer, gyro, proximity serta compass yang akan memanjakan pengguna dengan memperhatikan kualitas.

Jenis baterai yang digunakan pada smartphone ini adalah non removable Li-ion 5000 mAh dengan kemampuan daya Talk time sampai dengan 33 jam dengan 3G dan dengan musik yang dapat bertahan sampai  dengan 109 jam. Samsung Galaxy A9 Pro memiliki tiga pilihan warna yaitu hitam, putih,dan gold. Namun, karena memiliki kapasitas baterai yang tergolong kecil akan lebih sering melakukan isi ulang daya atau bisa menggunakan power bank sebagai baterai persediaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *