Samsung Segera Luncurkan Chromebook Pro, Desain Premium Dilengkapi Stylus

DuniaTeknologi.infoDitengah melambungnya kabar buruk tentang Samsung karena perangkat Insiden terbakarnya ponsel pintar Galaxy Note 7, yang bahkan hingga meledak tidak membuat Samsung lengah dan berhenti untuk berinovasi. Baru-baru ini Samsung diketahui tengah mengembangkan laptop Chromebook, dan kabarnya akan hadir tidak dalam waktu dekat ini. Adalah Samsung Chromebook Pro, sebuah perangkat netbook dengan sistem operasi Chrome OS dari Google. 

Samsung Chromebook Pro Sudah Lama Ditunggu

Setelah lamanya penantian dan banyaknya rumor yang beredar, akhirnya netbook Samsung Chromebook Pro sudah mulai muncul dibeberapa situs belanja online luar negeri. Seperti yang diberitakan oleh 9to5Google, pada hari Sabtu (15/10/2016), perangkat netbook Chromebook dari Samsung tersebut memiliki kode penamaan “Kevin”.
Dari berbagai sumber didapati bahwa performa dari Samsung Chromebook Pro terbilang lumayan untuk menunjang aktivitas harian, Samsung Chromebook Pro didukung oleh Chipset yang memiliki prosesor Hexa Core.
Sampai saat ini Belum diketahui pasti jenis chipset dari Samsung Chromebook Pro tersebut, namun dilansir dari beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa terdapat dua konfigurasi Samsung Chromebook Pro, dua prosesor ARM Cortex-A72 dan empat prosesor Cortex-A53.
Samsung Chromebook Pro memiliki bentang layar 12,3 inci dengan resolusi 2400×1600 piksel. Samsung Chromebook Pro memiliki tipe layar sentuh. Dan yang sangat menarik dari layar Samsung Chromebook Pro adalah layarnya yang dapat ditekuk hingga posisi 360 derajat, sehingga membuat bentuknya menyerupai sebuah tablet dengan layar yang besar.
Samsung Chromebook Pro memiliki RAM sebesar 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB yang menggunakan teknologi eMMC. Seperti yang ada pada perangkat Samsung Galaxy Note,
Samsung juga membekali Chromebook Pro ini dengan stylus untuk memudahkan penggunaannya. Samsung Chromebook Pro memecahkan rekor sebagai sebuah Chromebook pertama yang dilengkapi dengan sebuah Stylus.
Dari segi desain, Body yang digunakan Samsung Chromebook Pro terbuat dari bahan metal. Pihak Samsung sendiri belum memberikan informasi pasti kapan Samsung Chromebook Pro akan hadir di pasar global.
Namun beberapa toko ritel luar negeri, contohnya seperti Adorama telah menyebutkan bahwa perangkat Samsung Chromebook Pro ini akan tersedia pada tanggal 24 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan Adoramapun cukup menguras dompet konsumen, yakni US$ 499 atau berkisar Rp 6,5 Juta.
Apakah Samsung Chromebook Pro akan tersedia di Indonesia? untuk informasi mengenai hal itu belum ada konfirmasi dari pihak Samsung atau Samsung Indonesia sendiri. Namun jika Samsung Chromebook Pro benar-benar dipasarkan di Indonesia tentu Samsung Chromebook Pro bisa menjadi alternatif bagi pecinta netbook yang mengiginkan sebuah netbook layar sentuh dengan desain Premium dari Samsung.

Sekilas tentang Sistem Operasi (OS) Chrome dari Google

Karena Samsung Chromebook Pro memakai Sistem Operasi (OS) Chrome dari Google, maka untuk pengoperasian sebagaian besar aplikasi tentu membutuhkan koneksi internet, hal ini karena Chrome OS memang dirancang oleh Google untuk dijalankan pada perangkat yang elalu terhubung dengan internet.
Bagi Anda yang tertarik dengan Samsung Chromebook Pro tentu harus menyiapkan koneksi yang mumpuni agar dapat menggunakan Samsung Chromebook Pro ini dengan maksimal.
Chrome OS sendiri adalah sebuah sistem operasi yang memiliki basis Linux yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa Google. Sistem operasi ini secara khusus dikembangkan agar bisa bekerja dengan baik dengan dukungan berbagai web apps di Chrome Web Store.
Chrome OS adalah sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini secara khusus dikembangkan agar bisa bekerja dengan baik dengan berbagai web apps di Chrome Web Store.
Chrome OS adalah OS yang terintegrasi dengan semua layanan milik Google, seperti Google Drive, Google Docs, Gmail, Google Play, Google Plus, Google Search., dan lain-lain. Anda juga bisa menginstall berbagai aplikasi lainnya dari Chrome Web Store. Setiap aplikasi bisa diinstall dengan cepat dan mudah, seperti saat menginstall ekstensi di Google Chrome. [DT]
oOo
Hai Sahabat DT, tidak terasa ini adalah tulisan Saya yang ke-10 di Blog DuniaTeknologi.info ini, kurang afdol rasanya jika Saya tidak memperkenalkan diri kepada sahabat pembaca setia DuniaTeknologi.info, oleh karena itu ijinkan Saya untuk memperkenalkan diri secara singkat.
Nama Saya Auliya Fikri (Afu), seorang Penulis Lepas dari berbagai Blog yang dimiliki oleh Blogger di Indonesia. Pada saat ini Saya berkuliah disebuah Universitas Negeri di Kota Padang, Sumatera Barat. Bekerja sebagai Penulis Lepas adalah pekerjaan sampingan Saya.
Jika Anda seorang Blogger atau IMers yang tertarik menggunakan Jasa Update Blog Berkualitas, Murah dan Terpercaya dari Saya, Silahkan Kunjungi Halaman Promosi Saya [DISINI], Terima Kasih dan Semoga Sukses DuniaTeknologi.info.
oOo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *