Scammers Tertangkap Basah Memutar Video Iklan Di Latar Belakang Hingga Menguras Baterai

Kasus baterai smartphone yang sering sekali cepat terkuras bukan hal yang baru lagi, karena beberapa dari Anda pasti pernah mengalaminya. Jika Anda bertanya-tanya mengapa hal tersebut dapat terjadi, mungkin ada hubungannya dengan aplikasi yang salah, di mana ini akan memutar iklan penipuan atau scam tanpa sepengetahuan Anda.

Menurut perusahaan pendeteksi penipuan Protected Media, Ad Stacking ditemukan dalam kode, yang disediakan oleh perusahaan teknologi iklan Aniview. Ad Stacking atau Penumpukan Iklan pada dasarnya menampilkan satu iklan kepada Anda, tetapi di latar belakang ia memutar beberapa video sekaligus, hal inilah yang menyebabkan baterai cepat terkuras.

Jenis penipuan ini tidak hanya merugikan Anda, perangkat dan kuota data internet, tetapi juga perusahaan yang membayar tayangan dan pemirsa, serta aplikasi dan platform yang membeli dan menjual real estat iklan untuk smartphone. Pengiklan diberitahu bahwa orang-orang menonton klip mereka tetapi tidak ada tanggapan yang cukup, sehingga mereka harus membayar lebih.

Craig Silverman, seorang reporter di BuzzFeed News, menghubungi perusahaan Israel Aniview yang menjalankan platform teknologi iklan video. Alon Carmel, CEO perusahaan, membantah terlibat dan mengatakan kode itu dibuat oleh anak perusahaan pihak ketiga dan dieksploitasi oleh pihak lain.

Dalam video di atas Anda dapat melihat bahwa cukup banyak yang sering di-banned tentang McDonald’s atau Michael Kors sebenarnya memiliki beberapa video yang tersembunyi di belakangnya. Sayangnya, reporter tersebut menolak menyebutkan nama aplikasi atau pemiliknya.

Jika Anda mengalami kasus di mana baterai Anda cepat terkuras yang disebakan salah satu aplikasi Anda, pertimbangkan untuk menghapus aplikasi mencurigakan dan beri tahu pengembang sebelum lebih banyak orang dan smartphone mereka yang akan menjadi korban penipuan semacam itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *