Seagate Menggebrak Pasar Hardisk Eksternal 14TB Dengan SkyHawk, Exos X14 dan BarraCuda Pro

DuniaTeknologi.Info – Seagate mendominasiindustri penyimpanan data selama 30 tahun dimana garis hard drive mekanisnya seperti tahun 1999, hanya dengan kapasitas yang jauh lebih besar untuk era modern. Tentu, banyak dari kita telah beralih ke hard disk solid state, setidaknya untuk penyimpanan primer. Namun masih ada pasar untuk HDD lama yang bagus. Beberapa pasar, sebenarnya, dan Seagate berharap dapat melayani mereka semua dengan beberapa model baru seperti 14 terabyte.

Mengutip dari AndroidTechNews.Com Pembuat penyimpanan memperbarui seluruh rentang HDD dengan model 14TB baru, termasuk IronWolf dan IronWolf Pro untuk peralatan penyimpanan jaringan (NAS), BarraCuda Pro untuk desktop konsumen, SkyHawk untuk aplikasi pengawasan, dan Exos X14 untuk pusat data hiperskala. Dengan kata lain, ada model 14TB untuk semua orang.

“Perlindungan data, manajemen dan pengarsipan tidak lagi ketat di bidang departemen TI, tetapi sekarang tanggung jawab utama untuk pemilik bisnis, profesional kreatif, gamer online dan pengguna PC sama,” kata Matt Rutledge, wakil presiden senior perangkat di Seagate. “Kami memahami sifat penting data dalam membuka peluang untuk efisiensi. Dari pusat data terbesar ke pengguna pribadi, tujuan kami adalah memastikan setiap pelanggan dapat mengakses, menyimpan, dan mentransfer data dengan cepat dan andal, kapan pun mereka membutuhkannya dan di mana pun mereka berada. . ”

Jika tidak ada yang lain, Seagate layak mendapatkan properti untuk memiliki nama model yang paling keren. Ini mengingatkan kita pada adegan pembuka di Step Brothers ketika Dale Doback (John C. Reilly) memberi tahu Brennan Huff (Will Ferrel), “Anda harus memanggil saya Dragon,” yang dijawab Brennan, “Anda harus memanggil saya Nighthawk.”

Ada lebih banyak dari drive ini daripada nama yang luar biasa, tentu saja. The 14TB BarraCuda Pro, misalnya, adalah drive konsumen 3,5 inci dengan cache 256MB gemuk dan 7.200 RPM kecepatan spindle. Ini adalah salah satu dari HDD yang berisi helium, dengan delapan platter PRM diisi di dalamnya. Menurut Samsung, ia menawarkan transfer rate max berkelanjutan dari 250MB / s.

Solid state drive jauh lebih cepat, tentu saja, terutama varian NVMe yang mengirim data melalui bus PCI Express. Ketika datang ke penyimpanan massal, itu tentang harga per gigabyte. Dalam hal ini, berikut ini bagaimana penetapan harga gagal:

Seagate IronWolf 14TB: $ 529,99
Seagate IronWolf Pro 14TB: $ 599.99
Seagate BarraCuda Pro 14TB: $ 579,99
Seagate SkyHawk 14TB: $ 509,99
Seageate Exos X14 14TB: $ 614,99
Meskipun tidak terlalu murah, harga per gigabyte sebenarnya rendah, berkisar 3,6-4,4 sen (4,1 sen per gigabyte untuk BarraCuda Pro).

Satu hal yang perlu diingat ketika membanjiri begitu banyak data ke dalam satu drive adalah untuk memastikan Anda membuat cadangan file penting Anda. Itu penting terlepas dari ukuran drive, tetapi merupakan prioritas yang lebih besar ketika berhadapan dengan drive kapasitas yang lebih besar — ​​Anda tidak ingin kehilangan 14TB data secara permanen dalam satu gerakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *