Selfie Jutaan Dollar

 

 

 

Aktifitas Selfie yang banyak digemari masyarakat memiliki potensi lebih

 

Kata Selfie mungkin begitu asing. Tapi tidak di era sekarang dengan perkembangan pesat teknologi. Selfie menjadi puncak sejak smartphone menguasai gaya hidup anak muda. Bahkan tidak hanya anak muda, berbagai kalanganpun mulai gemar dengan aktifitas yang satu ini. Namun, tidak sedikit pro kontra di masyrakat mengenai selfie. Sebagian orang mengatakan selfie adalah aktifitas yang membuang waktu. Adapula yang mengatakan selfie akan lebih mendekatkan seseorang dengan keluarganya atau teman-temannya.

Terlepas dari itu semua, siapa menyangka aktifitas sederhana ini menjadi aktifitas penghasil uang yang fantastis. Dikutip dalam laman TechInAsia, Sebuah startup di china yang berdiri sejak 2008 sukses menyulap aktifitas selfie menjadi bisnis jutaan rupiah. Lewat aplikasi besutan startup asal china yang bernama Meitu tersebut, selfie menjadi ladang uang sekaligus jejaring sosial modern di china. Sampai sekarang aplikasi meitu memilik pengguna bulanan sebanyak 270 juta pengguna dan pengguna aktif harian sebanyak 52 juta pengguna.

Meitu sendiri merupakan aplikasi besutan startup asal china yang berbasis di daerah Xiamen. Jauh dari kota Beijing. Aplikasi Meitu meraup USD 1 Miliar dalam bursa saham di Hongkong Exchange dengan nilai valuasi sekitar USD 5 Miliar. Dalam 6 bulan pertama di awal tahun 2016, Meitu meraup pendapatan sebesar USD 88 Juta. Namun, di saat yang sama meitu juga mebukukan keuangannya dan mendapati kerugian operasi perluasan usaha sebesar USD 42 juta.

Sumber

https://www.techinasia.com/meitu-china-selfies-app-startup

http://technode.com/wp-content/uploads/2015/02/QQ20150205-2.png

4 tanggapan untuk “Selfie Jutaan Dollar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *