Trik Sembunyikan Status “Sedang Mengetik” di WA

Beberapa tahun belakangan, aplikasi WhatsApp menjadi begitu digemari di kalangan pengguna gadget. Aplikasi ini mampu mengirim pesan secara instan dengan koneksi internet. Selain itu, terdapat fitur-fitur seperti mampu mengetahui status terkirim, dibaca, bahkan sedang mengetik. Namun, adakalanya hal-hal semacam itu membuat penasaran lawan chatting Anda. Untuk itu, artikel kali ini akan membahas tentang trik sembunyikan status “sedang mengetik” di WA.

Platform WhatsApp sangat pesat berkembang karena didukung oleh beberapa fitur yang begitu memanjakan pengguna, seperti berchatting ria, telepon, video call, grup, status, dan lain sebagainya. Namun, kelengkapan fitur tersebut hanya bisa didapat jika Anda saling menyimpan nomor teman yang juga memiliki WA. Trik sembunyikan status “sedang mengetik” di WA akan sangat bermanfaat untuk Anda yang masih memiliki kebiasaan lama saat mengetik.

Sembunyikan Status Sedang Mengetik di WA, Eksistensi Makin Privasi

Menyembunyikan status online akan menmbuat eksistensi Anda di WhatsApp tidak diketahui oleh orang lain. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa memantau aktivitas apa yang sedang Anda lakukan di WA Anda, meskipun sedang online  sekalipun. Cara ini juga berguna untuk Anda yang tidak ingin memberikan harapan terhadap orang lain. Karena jika kemampuan mengetik Anda terlalu lama, maka orang lain pun tidak akan menunggu pesan yang ingin Anda sampaikan.

Baca juga tips menarik lainnya:

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menyiasati masalah ini. Yaitu dengan menggunakan cara manual, dan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus yang sudah dimodifikasi. Cara manualnya yakni dengan mematikan data, atau mengaktifkan mode pesawat di gadget Anda ketika hendak mengecek WA atau mengetik pesan kepada teman. Namun, cara ini cukup ribet ketika digunakan, serta otomatis akan menyita banyak waktu, yang seharusnya bisa digunakan untuk hal lainnya.

Cara Sembunyikan Status Sedang Mengetik di WA Dengan Mudah

Tapi jangan khawatir, karena ada cara lain yakni menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Aplikasi ini bisa diinstal di gadget Anda, jika aplikasi WhatsApp yang asli di-uninstall terlebih dahulu. Namun, lakukanlah backup atau pencadangan data Anda terlebih dahulu sebelum benar-benar meng-uninstall aplikasi WhatsApp. Jika semua chattingan dan data telah Anda cadangkan, maka beralihlah ke langkah berikutnya seperti pemaparan berikut ini :

  1. Unduh aplikasi WhatsApp Plus dari Google Play.
  2. Setelah terunduh, uninstall terlebih dahulu aplikasi Whatsaap asli yang ada di gadget Anda. Ingat, WhatsApp Plus ini tidak akan berjalan jika aplikasi WhatsApp asli masih terinstal. Jangan khawatir akan kehilangan data, sebab Anda sudah membackupnya terlebih dahulu.
  3. Instal WhatsApp Plus seperti biasa. Tunggu beberapa saat sampai layar gadget Anda menampilkan tulisan berhasil diinstall.
  4. Ketika aplikasi telah terinstal dengan baik, masuklah ke aplikasi WhatsApp Plus menggunakan nomor WA lama Anda.

Jika setiap langkah telah Anda lakukan dengan baik, maka Anda sudah bisa mematikan status sedang mengetik di bagian menu. Berikut cara-caranya :

  1. Klik pilihan menu yang ada di pojok kanan atas.
  2. Klik pengaturan privacy.
  3. Klik writing status. Pada menu ini, Anda bisa menghilangkan status sedang mengetik dari semua kontak, orang-orang tertentu, maupun grup.
  4. Nah, ketika cara ini berhasil, maka orang lain yang menjadi lawan chatting Anda tidak akan menunggu seberapa lama pun hasil ketikan yang Anda buat.

Nah, begitulah trik sembunyikan status “sedang mengetik” di WA. Mungkin, terdengar cukup sederhana untuk dilakukan. Namun, dengan cara ini Anda bisa turut menjaga perasaan orang lain agar tidak terlalu berharap kepada pesan apa yang ingin Anda sampaikan. Selain itu, cara ini juga akan membantu bagi Anda yang terbiasa mengetik lama. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

Satu tanggapan untuk “Trik Sembunyikan Status “Sedang Mengetik” di WA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *