Siapapun Bisa Jadi Developer Game Xbox Setelah Mictrosoft Meluncurkan Xbox Live Creators program

 

Xbox Live Creators Program kemaren menjadi hari peluncuran perdananya yang mana tentu saja membuka peluang bagi para developer game solo dan indie yang ingin menjadi developer Xbox.Dengan adanya Xbox Live Creators Program menjadi jalan mudah bagi developer game sehingga tidak memerlukan lagi perizinan yang sulit kepada mictrosoft.

Hingga hari ini, Xbox Live Creator Program bersatatus sebagai preview perusahan game konsol rintisan yang ingin mengikuti program indie xbox.Sedangkan untuk developer yang telah mapan bisa mendaftarkan diri di Mictrosoft ID@Xbox untuk fitur marketing dan aksesoris game yang lebih komplit.

Dilansir dari permainan yang harus dibuat harus berekstensi Universal Windows App,agar dapat berjalan pada perangkat windows 10 tidak hanya untuk Xbox One.Setelah itu developer game bisa memasarkan sendiri sehingga tidak perlu lagi ada persetujuan konsep yang mana mirip seperti playstore pada android.Namun disini pihak Mictrosoft berhak secara sepihak menghapus game yang dipublis sendiri dari toko jika mempunyai “konten yang dianggap berbahaya atau tidak pantas”.

Namun yang disayangkan program ini tidak gratis ada biaya awal sekitar $20 – $100 tergantung developer tersebut.Sebagaimana tabel diatas apabila kita membayar yang paling murah maka game kita tidak bisa mengaktifkan mode online multiplayer dan peringkat pemain yang online.Bahkan fitur chat antar pemain dan hadiah.Sehingga terasa kurang seru pastinya!!!

Program baru dari mictrosoft bisa saja di masa mendatang fitur-fitur tersebut akan hadir yang mana biasanya merupakan strategi mictrosoft untuk meramaikan kembali pasar Xbox dan game-game windows.Bisa saja ke depan ini akan menjadi pesaing terberat Android sebagai pengalih developer yang mana saat ini hanya berpaku pada pembuatan game di android.

Tetapi kepopuleran program ini masih sangat jauh jika dibandingkan android karena android masih sangat bebas dan memasang biaya yang hampir gratis untuk menarik minat setiap developer.

Satu tanggapan untuk “Siapapun Bisa Jadi Developer Game Xbox Setelah Mictrosoft Meluncurkan Xbox Live Creators program

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *