Smartphone Flagship Selanjutnya Dari HMD Akan Menjadi Nokia 9 PureView?

DuniaTeknologi.Info – Dari dulu, Nokia dikenal memiliki ponsel dengan kamera yang mumpuni. Jika kita kembali ke masa lalu, mungkin Anda masih ingat dengan ponsel Nokia 808 PureView yang memiliki kamera beresolusi 41MP. Tampaknya HMD global ingin mewariskan tahta PureView ke smartphone flagship Nokia 9.

Namun perlu diketahui, bukan sensor kamera 41MP pada Nokia 808 yang diwariskan ke Nokia 9. Meski belum diketahui berapa mega piksel sensor kamera yang akan dibawa oleh Nokia 9, tetapi smartphone itu bakal mempunyai sensor kamera yang besar karena Menurut Roland Quandt, Nokia 9 bakal secara resmi dikenal sebagai Nokia 9 PureView.

 

Pada bulan Agustus lalu, kepemilikan merek dagang PureView dipindahkan ke HMD Global oleh kantor European Union Intellectual Property. Merek dagang ini sebelumnya dimiliki oleh Microsoft yang menggunakannya untuk Lumia 920, Lumia 1020, Lumia 1520, dan Lumia 950. HMD Global juga memiliki merek dagang untuk Asha dan Xpress-On. Merek dagang Xpress-On sendiri digunakan untuk cover belakang Nokia 1 yang dapat diganti.

Dengan memegang hak merek dagang PureView, tentu HMD Global harus memberikan sentuhan khusus pada kamera Nokia 9 PureView. Beberapa bocoran gambar yang beredar sebelumnya menunjukkan bahwa Nokia 9 bisa memiliki setup lima kamera di belakang. Ini merupakan jumlah setup kamera terbanyak yang dimiliki smartphone karena saat ini hanya tersedia setup tiga kamera seperti pada Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy A7 (2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *