Benarkah Ini Smartphone Gaming Dari Xiaomi?

Benarkah Ini Smartphone Gaming Dari Xiaomi? – Kabar baik untuk para penggemar smartphone dengan brand Xiaomi, pasalnya Xiaomi dirumorkan berencana untuk mengembangkan sebuah smartphone khusus gaming. Informasi tentang smartphone gaming dari Xiaomi itu sudah diketahui pada awal tahun 2018 dan beberapa waktu yang lalu menghebohkan dunia karena bocor di laman AnTuTu Benchmark.

 

Terdapat kabar terbaru lainnya dimana smartphone tersebut juga muncul di situs GeekBench yang juga merupakan situs pengukuran benchmark. Seperti yang dikutip dari GSM Arena, smartphone itu memiliki nama model Blackshark SKR-A0. Menurut situs GeekBench, smartphone tersebut dilengkapi dengan RAM 8 GB serta chipset Snapdragon 845. Lalu untuk sistem operasi Android terbaru yaitu Android 8.0 Oreo.

Smartphone Gaming Dari Xiaomi

Sumber lain dari seorang anonim menyebutkan bahwa perfoma perangkat ini akan tetap terjaga (khususnya CPU dan GPU) dengan baik karena dilengkapi sebuah sistem pendingin yang setara dengan pesawat terbang. Untuk hasil pengukurannya sendiri terbilang cukup memuaskan. Smartphone ini mencetak skor 2.452 pada single core dan 8.452 untuk multi core.

Nama Black Shark muncul dari sebuah perusahaan yang digandeng oleh Xiaomi untuk bekerjasama dalam pengembangan perangkat ini. Nama perusahaan itu adalah Black Shark Tech Inc. yang sebenarnya tidak langsung terjun di bisnsin smartphone. Black Shark Tech inc. merupakan perusahaan yang fokus pada bidang solusi kamera mobile dan OCR. Dengan begitu ada kemungkinan besar Xiaomi akan didukung dengan DPS atau Digital Signal Processing dengan kualitas terbaik.

Perbandingan Skor Smartphone Xiaomi dengan Lainnya

Dikutip dari situs Phone Arena, smartphone ini sempat muncul pada AnTuTu Benchmark dengan kode Blackshark yang memiliki skor 270.680. Skor ini cukup mengesankan, pasalnya skor ini lebih unggul dari Razer Phone yang juga merupakan smartphone khusus gaming. Selisih skornya pun sangat signifikan yaitu mencapai 100.000. Skor ini pun menjadikan yang tertinggi pada AnTuTu Benchmark dan kabarnya berhasil mengalahkan skor pengukuran dari Samsung Galaxy S9.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *