Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Generasi Berikutnya Akan Segera Meluncur

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi memiliki sub-brand untuk smartphone gaming yang disebut Black Shark. Meski pemasarannya belum merata, namun peminat Black Shark cukup tinggi. Smartphone Black Shark pertama yang diluncurkan bulan April tahun lalu mendapat sambutan yang baik di China, dan enam bulan kemudian perusahaan mengumumkan penerusnya yang bernama Black Shark Helo. Setelah menyambangi pasar Eropa pada bulan November tahun lalu, kini Xiaomi memperluas bisnisnya dengan mendirikan operasi di India.

Black Shark telah mengumumkan bahwa kantornya di India akan berkantor pusat di Bengaluru dan akan dipimpin oleh David Li yang merupakan Wakil Presiden Black Shark Global. Sementara jabatan Kepala Pemasaran Black Shark India akan dipegang oleh Chirag Nagendra yang sebelumnya pernah bekerja sebagai Kepala Komunikasi OnePlus.

Sementara Black Shark telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyiapkan operasinya di India, dikatakan bahwa tanggal resmi debut India akan diumumkan beberapa hari kemudian. Selain menjual smartphone gaming, Black Shark juga akan menjual peripheral seperti Gamepad 2.0 controller juga di India.

Dari segi hardware tidak ada banyak perbedaan antara Black Shark Helo dan pendahulunya, jadi masih harus dilihat mana dari smartphone ini yang akan menuju India. Namun, Black Shark 2 yang menjadi generasi selanjutnya diperkirakan akan diumumkan bulan ini atau bulan April mendatang. Jika peluncuran smartphone Black Shark di India berjalan sukses, diharapkan perusahaan melebarkan bisnisnya ke negara-negara lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *