Smartphone Motorola Akan Terima Update Android Pie

DuniaTeknologi.Info – Baru-baru ini Google menyumbangkan satu porsi perangkat Android 9 Pie ke Pixel menjelang tanggal rilis 20 Agustus yang diantisipasi oleh OS seluler. Itu berarti kita akan mulai melihat ponsel pihak ketiga ditingkatkan ke versi Android terbaru. Jika Anda bertanya-tanya perangkat mana yang akan mendapatkan update, kami dapat menjawab pertanyaan itu karena berkaitan dengan Motorola.

Pembuat perangkat dikonfirmasi dalam posting blog bahwa Android 9 Pie akan datang setidaknya delapan smartphonenya.Ada semua handset yang relatif lebih baru, yang terdiri dari campuran model generasi saat ini dan sebelumnya. Terlihat absen, bagaimanapun, adalah Moto G5 dan Moto G5 Plus, sepasang ponsel anggaran dirilis satu setengah tahun yang lalu.

Smartphone Motorola Akan Terima Update Android Pie 

  1. Moto Z3
  2. Moto Z3 Play
  3. Moto Z2 Force Edition
  4. Moto Z2 Play
  5. Moto X4
  6. Moto G6 Plus
  7. Moto G6
  8. Moto G6 Play.

Adapun yang sedang ditingkatkan ke Android 9 Pie, tidak jelas kapan pembaruan akan diluncurkan. Salah satu kelemahan untuk Android adalah bahwa hal ini dapat memakan waktu lama bagi pembuat ponsel dan operator nirkabel untuk mendorong build terbaru, karena kulit dan perangkat lunak khusus yang perlu dikualifikasi.

Terkait dengan itu, mayoritas pengguna Android menjalankan Android 7.0 Nougat (30,8 persen), diikuti oleh Android 6.0 Marshmallow (23,5 persen) dan Android 5.x Lollipop (20,4 persen). Hanya 12,1 persen pengguna Android yang ada di versi terbaru, Android 8.x Oreo.

Android 9 Pie memperkenalkan banyak peningkatan pada versi sebelumnya, termasuk mode Do Not Disturb yang ditingkatkan, menu pengaturan berwarna-warni, fitur Baterai Adaptif yang seharusnya meningkatkan masa pakai baterai, navigasi gerakan intuitif, kemampuan mengatur timer aplikasi, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *