Awas! Ini Smartphone yang Tidak Bisa Mengoperasikan WhatsApp Lagi. Ada Android dan iOs!

Pada Februari 2020, WhatsApp segera memberhentikan aplikasinya pada ponsel yang masih menggunakan iOS 7 dan Android Gingerbread ke bawah. Hal ini dikarenakan, ponsel dengan sistem tersebut tidak akan mampu mereplikasi fitur-fitur terbaru dari WhatsApp. IPhone 4 atau seri lebih tua kelak tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp karena menggunakan iOS 7. Selain iPhone 4, 5 smartphone yang tidak bisa mengoperasikan WhatsApp lainnya adalah sebagai berikut.

  1. Samsung Galaxy S II

Samsung Galaxy S II dirilis di Indonesia sekitar Juli 2011. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Gingerbread dengan panel layar Super AMOLED Plus berukuran 4,3 inci. Ukuran layar tersebut membuat daya yang digunakan lebih hemat sekitar 18 persen dengan rasio kontras 120x lebih terang daripada panel layar LCD biasanya.

Ponsel pintar ini memiliki dual kamera yaitu kamera belakang berukuran 8 megapiksel dan kamera depan berukuran 2 megapiksel. Galaxy S II hadir dengan ukuran 8,49 milimeter serta berat 116 gram. Dengan satu mainboard untuk menyematkan CPU, ponsel ini dibekali fitur lain seperti Bluetooth, NFC 1650 mAh, dan Wi-Fi Direct,

  1. Samsung Galaxy Nexus

Samsung Galaxy Nexus pertama kali diluncurkan di Indonesia adalah pada 2011 silam. Ini merupakan ponsel pintar pertama yang mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Ponsel ini hadir dengan layar Super Amoled HD berukuran 4,65 inci, serta resolusi gambar 1.280 x 720 piksel.

Samsung Galaxy Nexus dibekali dengan prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 1GB, serta memori penyimpanan sampai 32GB. Ponsel ini memiliki kamera utama berukuran 5 megapiksel, dan kamera yang berfungsi sebagai video chatting sebesar 1,3 megapiksel.

  1. Sony Xperia S

Smartphone yang tidak bisa mengoperasikan WhatsApp lainnya adalah Sony Xperia S. Ponsel pintar ini dibekali layar berukuran 4,3 inci serta sensor kamera berupa Sony Exmor R. Sony Xperia S hadir dengan kamera 12 megapiksel yang dibalut dengan desain ikonik.

Ponsel yang menggunakan OS Android Gingerbread ini memiliki prosesor dual core 1,5 GHz disertai memori internal berkapasitas 32GB. Ponsel yang diluncurkan pada 2012 ini juga dibekali teknologi NFC serta Bravia Sync, yang bisa terintegrasi dengan PlayStation, tablet Sony, dan juga TV.

  1. HTC One X

HTC One X hadir dengan prosesor Quad Core 1.5 GHZ, 1GB CPU, dan Android 4.0. Ponsel ini memiliki berat 130 gram, layar 4,7 inci, dan berdimensi 134,4 x 69,9 x 8,9 mm. Ponsel yang diluncurkan pada bulan Mei 2012 silam, memiliki kamera 8MP yang dilengkapi dengan teknologi mampu mengambil gambar dengan waktu 0,7 detik. HTC One X hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB dan slot microSD sampai 32GB.

  1. LG Optimus Hub E510

Ponsel ini memiliki ukuran layar sentuh 3,5 inci beresolusi 320 x 480 piksel. LG Optimus Hub E510 dibekali prosesor ARM v6 berkecepatan 800 MHz, dengan sisterm operasi Android Gingerbread.

Pada sisi fotografi, ponsel pintar ini memiliki resolusi 5 megapiksel dengan sejumlah fitur lainnya seperti autofocus, digital zoom, geo-tagging, serta face and smile detection. Sedangkan pada bagian konektifitas, ponsel pintar ini hadir dengan fitur Wi-Fi Cast yang memungkinkan para pengguna LG Optimus Hub ini bisa berkirim gambar, video, dan juga musik.

Apakah Anda pemilik salah satu smartphone yang tidak bisa mengoperasikan WhatsApp yang telah disebutkan di atas? Segera ganti atau gunakan opsi aplikasi pesan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *