Snapdragon 855, Genderang Perang Smartphone 5G

Sesudah muncul trend smartphone dengan dukungan 4G, kini banyak yang menanti-nantikan teknologi 5G yang tentunya lebih banyak memberikan keunggulan dibandingkan dengan sebelumnya. Masa depan jaringan 5G ini semakin terlihat bersamaan dengan Snapdragon tipe 855 yang dihadirkan oleh Qualcomm. Banyak yang berpandangan bahwa snapdragon 855, adalah genderang perang Smartphone 5G.

Namun, banyak yang belum mengetahui apa saja keunggulan dari perangkat ini. Berikut ulasannya…

Kecepatan 5G yang Ditunggu-Tunggu

Jaringan 5G diyakini akan muncul pada tahun 2019. Bahkan, beberapa vendor smartphone sudah ada yang bertekad untuk merancang smartphone dengan jaringan 4G masing-masing. Kecepatan dari jaringan 5G diyakini memang lebih keras dibandingkan dengan yang ada pada 4G. Bahkan, kecepatan dari segi proses download-nya bisa mencapai angka Gbps dan tidak lagi pada angka Mbps.

Sehingga, hal itu memungkinkan proses mengunduh file yang memiliki ukuran GB berjalan hanya dengan hitungan detik saja. Selain ditunjang dengan kecepatan yang sangat istimewa, jaringan 5G juga dilengkapi dengan latency atau yang dikenal dengan jeda waktu untuk mengirimkan data yang lebih cepat dibanding dari 4G. Karena itulah, hadirnya 5G sudah seperti hujan yang dinanti saat musim kemarau.

Dengan proses latency yang rendah tersebut, pengalaman banyak orang dalam memainkan game tentu semakin terdukung oleh adanya jaringan ini. Berbicara mengenai jaringan 5G, kini Qualcomm sudah meluncurkan fitur Snapdragon yang sangat elit dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan di dalamnya.

Keunggulan Snapdragon 855

Snapdragon 855 memang menawarkan berbagai keunggulan tersendiri yang akan memanjakan para pengguna smartphone era kekinian. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Snapdragon 855 ini.

  • Mampu Memproses Informasi Secara Lebih Cepat

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Snapdragon 855 adalah ia memiliki kemampuan untuk memproses informasi yang ada dengan lebih cepat. Di dalam Snapdragon terbaru ini, terdapat mesin AI generasi ke empat. Mesin ini memungkinkan sebuah teknologi masuk ke dalam beberapa jenis inti chip dengan lebih cepat. Sehingga kini dijuluki snapdragon 855, genderang perang smartphone 5G.

  • Mampu Memindai Sidik Jari dalam Ponsel

Snapdragon 855 digadang-gadang memiliki kualitas tiga kali lebih baik jika dibandingkan dengan yang sebelumnya atau Snapdragon 845. Tipe ini dilengkapi dengan adanya sensor Ultrasonic yang ditempatkan pada layar. Sensor ini berfungsi sebagai sebuah pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian dalam dari layar smartphone tertentu.

Anda perlu juga membaca ulasan berikut ini:

Keunggulan berikutnya yang dimiliki oleh Snapdragon 855 adalah ia mampu memindai atau mendeteksi lokasi dimana sebuah video atau sebuah foto ditangkap. Sehingga, setiap orang dapat mengetahui dimana foto atau video di dalam smartphone diambil. Hal ini dikarenakan adanya teknologi Vision ISP yang disematkan pada Snapdragon ini.

  • Dapat Memanjakan para Gamers

Dan yang tidak kalah penting dari keunggulan Snapdragon 855 ini adalah mampu memanjakan para pengguna game saat ini. Hal ini lantaran Snapdragon 855 ini dilengkapi dengan fitur Elite Gaming yang dapat membuat permainan game menjadi semakin optimal. Salah satu yang dinanti-nantikan oleh para gamers adalah munculnya Snapdragon ini di tahun depan.

Demikianlah ulasan mengenai snapdragon 855, processor smartphone 5G terbaru yang akan memanjakan banyak orang karena berbagai keunggulan yang dimiliki. Dan tentunya, sudah banyak yang menanti kehadiran fitur dan jaringan baru tersebut untuk teknologi smartphone yang lebih canggih dan kekinian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *