Sony Luncurkan PlayStation Di Tahun 2020

Sony Luncurkan PlayStation Di Tahun 2020 – Setelah begitu lama menanti, Sony akhirnya ‘membocorkan’ sejumlah spesifikasi PlayStation 5. Dimana 2 tahun lalu juga sudah mulai bocor, tampilan spesifikasi playstation 5 sedikit berbeda. Dikutip dari Gamespot, PlayStation 5 akan menyediakan penyimpanan memori SSD dan mendukung PSVR. Walau belum dipastikan nama PlayStation 5, untuk sementara waktu konsol gim terbaru ini akan disebut PS5. Meskipun sudah terungkap tampilan playstation 5 melalui video dibawah 2 tahun lalu.

Arsitek Sistem Utama PS5 Mark Cerny telah menolak secara eksplisit untuk menyebut konsol baru tersebut PlayStation5. Dia hanya menyebut generasi terbaru. Dari sisi spesifikasi, PS5 akan menggunakan cip AMD yang memiliki CPU generasi ketiga Ryzen. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.

Gamespot menuliskan permainan PS4 dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Kabar ini menjadi angin segar bagi pemain PS4. Pasalnya, pada PS4, gim generasi sebelumnya tidak kompatibel dengan konsol terbaru.

Sony juga meyakini bahwa gim PS4 akan terasa lebih cepat saat dimainkan. Penggantian penyimpanan dari HDD pada generasi terdahulu ke SDD mempercepat performa gim. Terkait PSVR (PlayStation Virtual Reality), Mark belum mau menjelaskan secara detil.

Sejauh ini belum ada yang mengkonfirmasi permainan yang akan tersedia di PS5. Namun, permainan tahunan seperti FIFA dan call of Duty diharapkan mampu menjadi lompatan bagi PS5.

Sony rupanya sangat menutup rapat informasi terkait tanggal rilis maupun harga PS selanjutnya. Namun, rumor yang beredar mengatakan PS5 akan segera hadir di pasaran pada 2019 ini tidak benar dan kita harus sedikit bersabar.

“Saya percaya bahwa kami akan dapat merilisnya dengan SRP [harga eceran yang disarankan] yang akan menarik bagi para gamer mengingat set fitur canggihnya,” tutup Mark

Namun hari ini PlayStation generasi berikutnya secara resmi berjudul PlayStation 5 dan akan diluncurkan pada liburan 2020, Sony Interactive Entertainment mengumumkan secara resmi.

Dalam artikel Wired yang baru diterbitkan, Sony berbagi detail lebih lanjut tentang platform dengan fokus khusus pada pengontrol barunya:

1. PlayStation 5 mendukung penelusuran sinar. Ini bukan perbaikan tingkat perangkat lunak. “Ada akselerasi ray-tracing di perangkat keras GPU,” kata arsitek sistem Mark Cerny, “yang saya percaya adalah pernyataan yang dicari orang.”

2. Permainan fisik akan menggunakan cakram optik 100 gigabyte, yang dimasukkan ke dalam drive optik yang berfungsi ganda sebagai pemutar Blu-ray 4K.

3. Instalasi game adalah wajib, tetapi sedikit berbeda dari instalasi game di PlayStation 4. Instalasi dan penghapusan adalah proses yang lebih dapat dikonfigurasi. “Daripada memperlakukan game seperti blok besar data, kami mengizinkan akses yang lebih halus ke data,” kata Cerny. Misalnya, Anda mungkin dapat menginstal hanya kampanye multipemain permainan, dan meninggalkan kampanye pemain tunggal untuk nanti. Atau instal semuanya dan hapus kampanye pemain tunggal setelah Anda selesai.

4. Antarmuka pengguna telah sepenuhnya diubah. “Meskipun akan cukup cepat untuk mem-boot game, kami tidak ingin pemain harus mem-boot game, lihat apa yang terjadi, boot game, lihat apa yang terjadi,” kata Cerny. “Server game multipemain akan memberikan konsol dengan serangkaian aktivitas yang dapat digabung secara real time. Game pemain tunggal akan memberikan informasi seperti misi apa yang dapat Anda lakukan dan imbalan apa yang mungkin Anda terima untuk menyelesaikannya — dan semua pilihan itu akan terlihat di UI. Sebagai pemain, Anda hanya melompat ke apa pun yang Anda suka. “

5. Stick PlayStation 5 terlihat seperti DualShock 4, tetapi memiliki lubang kecil di dalamnya, yang menurut Cerny akan dibahas di lain waktu. Salah satu fitur barunya adalah “pemicu adaptif,” yang menawarkan berbagai tingkat resistensi, dan dapat membuat penembakan busur terasa otentik karena ketegangan meningkat saat Anda menarik panah ke belakang, atau membuat penembakan senapan mesin terasa berbeda dari penembakan senapan. Ini juga memiliki umpan balik haptic “jauh lebih mampu” daripada motor gemuruh pengendali saat ini, dengan aktuator kumparan suara “sangat terprogram” di genggaman kiri dan kanan controller.

  • Sony mendemonstrasikan fitur pengontrol dengan demo Astro Bot: Rescue Mission dan Gran Turismo Sport. Berikut adalah kesan Wired : 1. Astro Bot: Misi Penyelamatan – “Saya menjalankan karakter melalui level platform yang menampilkan sejumlah permukaan yang berbeda, yang semuanya memberikan pengalaman sentuhan yang berbeda — dan mengejutkan immersif —. Pasir terasa lambat dan basah; lumpur terasa lambat dan basah. Di atas es, respons frekuensi tinggi membuat tongkat jempol terasa seperti karakter saya meluncur. Melompat ke kolam, aku merasakan perlawanan dari air; di jembatan kayu, sensasi melenting. “
  • Gran Turismo Sport – “Mengemudi di perbatasan antara trek dan tanah, saya bisa merasakan kedua permukaan. Melakukan hal yang sama di trek yang sama menggunakan DualShock 4 pada PS4, sensasi itu hilang sama sekali. Bukan karena umpan balik gaya lama pucat dibandingkan, itu karena tidak ada umpan balik sama sekali. Tes pengguna menemukan bahwa umpan balik gemuruh terlalu melelahkan untuk digunakan terus menerus, jadi versi Gran Turismo Sport yang dirilis tidak menggunakannya. “

6. Stick PlayStation 5 menggunakan konektor USB Type-C untuk mengisi daya dan memiliki baterai berkapasitas lebih besar. Sementara sedikit lebih berat daripada DualShock 4, itu masih akan sedikit lebih ringan daripada kontroler Xbox saat ini “dengan baterai di dalamnya.”

7. Sejumlah studio sudah memiliki kit pengembangan PlayStation 5, dan prototipe pengontrol mulai diluncurkan baru-baru ini.

8. Pengembang Shadow of the Colossus Bluepoint Games sedang mengerjakan judul PlayStation 5. “Kami sedang mengerjakan yang besar sekarang,” kata presiden Bluepoint Games Marco Thrush. “Aku akan membiarkanmu mencari tahu sisanya.” Dia menambahkan, “SSD membuatku sangat bersemangat. Anda tidak perlu melakukan peretasan gameplay lagi untuk memperlambat pemain secara artifisial — kunci mereka di balik pintu, apa pun seperti itu. Kembali pada masa kartrid, game digunakan untuk memuat secara instan; kami agak kembali ke konsol yang dulu. “

Sementara PlayStation 5 masih lebih dari satu tahun lagi, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan dalam posting PlayStation Blog bahwa masih ada “banyak pengalaman blockbuster mendatangi Anda di PS4, termasuk Death Stranding, The Last of Us Bagian II , dan Hantu Tsushima. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *