Sony Merilis Xperia XZ Oktober Mendatang

DuniaTeknologi.Info – Pada awal 2016 lalu sony mengumumkan beberapa smartphone keluaran terbarunya termasuk Xperia X.Yang mana dikatakan akan menggantikan Xperia Z generasi flagship dari sony.Tapi pada event IFA 2016 sedang berlangsung ini Sony akhirnya mengemukakan Smartphone mereka Xperia XZ.

Seperti yang dilansir dari hexus jumat (2/09/2016) Xperia XZ ini akan menjadi smartphone flagship yang berada pada kasta paling tinggi dari jajaran sony Xperia lainnya.Selain memberika spesifikasi yang menawan dan sangar Xperia XZ kaya dengan fitur dan salah satu keunggulan fiturnya adalah fotografi.

Sony menyematkan sensor buatannya Exmor RS 24mm sebesar 23 megapixel di bagian belakang ditambah dengan led flash juga diberikan fitur teknologi “triple image sensing” yang mana mampu mendeteksi gerakan dari obyek yang dibidik sehingga meminimalisir blur atau bayangan pada foto.Kemudian ada laser autofocus  yang dapat mengambil fokus dengan cepat walaupun dengan kondisi ruangan minim cahaya bahkan gelap.Resolusi video dapat merekam hingga mencapai ukuran 4k dankamera depannya dilengkapi dengan kamera 13 megapixel salah satu kelebihan yang dimilikinya.

Namun Sony Xperia XZ hampir sama dengan keluaran sebelumnya seri flagship yang menggunakan chipset dari qualcom snapdragon 820.Sedangkan Ram smarthpone ini memiliki ukuran 3 GB dengan ROM sebesar 32GB atau 64GB yang bisa anda pilih.

Untuk layarnya sony memilih ukuran seluas 5,2 inchi dengan resolusi full HD yang sudah dibekali teknologi andalan sony Triluminos Display dan X reality Engine.Sehingga warna yang dihasilkan lebih maksimal dibanding layar smartphone pada umumnya.Bahannya dibalut dengan Alkaleido metal membuat smartphone ini tampak kokoh dan elegan.

Mengusung ukuran baterai yang bisa kita bilang kecil 2900 mah Xperia XZ ini telah memiliki sertifikasi IP65/IP68 sehingga smartphone ini anti air.Berbekal port USB tipe C Smartphone ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari.Namun yang disayangkan masih menggunakan sistem operasi android 6.0 marsmallow.

Sony bakal merilis Xperia XZ di pasar Amerika Serikat pada oktober mendatang namun untuk harganya belum ada kepastian dari Sony.

Spesifikasi Sony Xperia XZ:

Layar: 5,2 inci beresolusi Full HD 1920×1080 dengan teknologi Triluminos display
Chipset: Qualcomm Snapdragon 820 octa core + GPU Adreno 530
RAM/ROM: 3GB/32GB
Kamera: 23 megapiksel di bagian belakang dengan sensor Sony Exmor RS dan 13 megapiksel pada bagian depan dengan sensor Sony Exmor RS
Baterai: 2900mAh dengan fitur Quick Charging
Konektivitas: WiFi 2×2 MIMO 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, USB tipe C, GPS/GLONASS, NFC dan jaringan 4G LTE
OS: Android 6.0 Marshmallow

Bicara soal dapur pacu, spesifikasi Sony Xperia XZ terbilang hampir sama dengan seri flagship jajaran seri X sebelumnya, yakni menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820. Sedangkan untuk RAM smartphone ini memiliki ukuran 3GB, dengan ROM sebesar 32GB/64GB.

Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/sony-resmikan-xperia-xz-sang-penerus-smartphone-papan-atas/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *