Spesifikasi dan Harga Apple Watch Series 4, Layar Lebih Besar dan Performa Lebih Gahar

 DuniaTeknologi.Info – Jika kita melihat desain Apple Watch dari series pertama, apple series kedua hingga series ketiga, Apple tidak banyak menghadirkan pembaruan desain maupun peningkatan pada sektor performa. Namun untuk series keempat yang baru saja diluncurkan ini, Apple menghadirkan update baik dari segi desain maupun performa.

Secara dimensi, Apple Watch Series 4 ini lebih besar dari pendahulunya, yakni dalam model 40mm dan 44mm. Dengan dimensi yang lebih besar, display pada smartwatch ini juga lebih lebar untuk menampilkan WatchOS baru yang sekarang menampilkan jam baru untuk menunjukkan informasi yang lebih relevan. Sayangnya, masih belum ada fitur always-on sehingga sebagian dari Anda akan tetap kecewa.

Spesifikasi dan Harga Apple Watch Series 4, Layar Lebih Besar dan Performa Lebih Gahar
Spesifikasi dan Harga Apple Watch Series 4, Layar Lebih Besar dan Performa Lebih Gahar

Pembaruan yang paling keren adalah, Watch Series 4 ini semua tiba dengan back cover keramik dan safir, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya tersedia pada model LTE saja. Kenop pada smartwatch itu juga telah diupdate yang membuatnya lebih menyenangkan dan fungsional. Disamping itu, speaker pada smartwatch ini sekarang 50% jauh lebih keras.

Bagian dalamnya, smartwatch ini didukung oleh chipset Apple S4 baru yang menggabungkan dual-core CPU 64-bit dan GPU yang lebih bertenaga. Kombinasi keduanya memberikan performa 2x lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya.

Sensor umum pada smartwatch telah terdapat pada Apple Watch Series 4 ini, hanya saja ada penambahan monitor EKG (elektrokardiografi) baru yang menjanjikan kemampuan pelacakan detak jantung yang jauh lebih baik. Untuk memfungsikannya, Anda perlu meletakkan jari Anda selama 30 detik pada mahkota smartwatch, dimana nantinya terhubung ke elektroda yang diposisikan di bagian belakang.

Sayangnya, kapasitas baterai masih menjadi misteri. Namun Apple mengatakan jika smartwatch ini mampu dipakai selama 18 jam dengan penggunaan campuran. Selain itu, penggunaan Bluetooth 5.0 LE akan membantu smartwatch ini lebih hemat daya.

Bicara soal harga dan ketersediaan, versi GPS dibanderol mulai dari $ 399 (Rp6 juta) sedangkan versi LTE dibanderol $ 499 (Rp7,3 jutaan) dan kedua versi akan tersedia Jumat depan, 21 September dengan pre-order mulai Jumat ini, 14 September untuk pasar AS. Sayangnya, belum diketahui kapan ketersediaan untuk pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *