Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro yang Spektakuler

Huawei Mate 20 Pro dijuluki sebagai salah satu smartphone yang paling ditunggu tahun ini. Maka sebab itu, Anda wajib tahu spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Alhasil, persiapkan diri Anda untuk terkesima pada deretan fitur menarik oleh smartphone besutan negeri Cina ini. Yuk simak uraian selengkapnya di bawah!

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 20 Pro

Spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro bisa diadu dengan smartphone sekelas Samsung Galaxy S9 Plus atau iPhone XS lho. Alasan kenapa bisa muncul pernyataan semacam ini karena Huawei Mate 20 Pro sudah dipersenjatai dengan chipset HiSilicon Kirin 980. Chipset ini tak ayal mampu meningkatkan efisiensi kinerja smartphone hingga 58 persen.

Chipset ini pun nantinya masih akan dilengkapi dengan dual core NPU yang memungkinkan proses AI menjadi 120 persen lebih gesit. Melihat betapa gagahnya kombinasi prosesor Huawei Mate 20 Pro lantas menimbulkan pertanyaan. Akankah tenaga smartphone jadi mudah terkuras? Jawabannya tentu saja tidak. Sebab, Huawei Mate 20 Pro punya daya baterai super awet mencapai angka 4200 mAh.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga super lega karena mampu menampung hingga 128 GB. Anda pun masih bisa menambahkan memori eksternal berupa nano memori pada smartphone ini. Urusan RAM, Anda akan dibuat melongo karena Huawei Mate 20 Pro hanya tersedia dalam Ram ukuran 6 GB! Dengan begini, katakan selamat tinggal pada insiden smartphone lemot atau hang tanpa sebab.

Yang terakhir adalah dari segi layar dan segi kamera smartphone. Layar Huawei Mate 20 Pro adalah layar AMOLED seluas 6,3 inci dengan desain curved yang seksi. Pada bagian atas layar juga dilengkapi dengan notch ala iPhone X yang kece. Warna yang tersedia pada smartphone termasuk warna black, blue, dan twilight.

Beralih ke kamera, pecinta selfie pasti akan kegirangan dengan kamera depan smartphone yang beresolusi hingga 24 megapiksel. Sedangkan pada kamera utama, Anda akan mendapatkan tiga buah kamera sekaligus dengan resolusi 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel. Wow, edan banget kan?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 20 Pro

Tak lengkap rasanya jika membahas spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro tanpa membahas kelebihan dan kekurangannya. Masuk ke kelebihan smartphone, Huawei Mate 20 Pro ikut menonjolkan fitur super charge, wireless charging, dan 3D face unlock. Semua kelebihan tersebut sangat mencerminkan Huawei Mate 20 Pro sebagai smartphone bergaya futuristik alias didesain untuk keperluan masa depan.

Baca juga spesifikasi lainnya:

Tapi bukan berarti Huawei Mate 20 Pro tak memiliki sederet kekurangan. Yang cukup disayangkan dari smartphone ini adalah tak hadirnya fitur sensor keamanan fingerprint. Smartphone ini pun tidak memungkinkan Anda untuk memasang micro SD melainkan nano memori yang harganya cukup mahal.

Para calon pembeli juga paling banyak mengeluhkan harga Huawei Mate 20 Pro yang sangat tinggi. Akan tetapi, poin kekurangan yang satu ini toh bisa dimaklumi. Mengingat jajaran spesifikasi dan fitur yang disuguhkan oleh Huawei Mate 20 Pro memang bikin siapa pun geleng-geleng kepala.

Harga Huawei Mate 20 Pro

Perkara harganya, Huawei Mate 20 Pro memang menyasar konsumen dengan pasar kelas atas. Pasalnya, jika hendak memboyong smartphone yang satu ini Anda wajib menyiapkan budget sekitar Rp18.000.000,-. Harga ini pun lebih menguras kantong dibandingkan dengan Huawei Mate 20 yang berkisar pada angka Rp15.000.000,-.

Demikianlah informasi kompilt mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate 20 Pro. Menilik dari jajaran keunggulan yang diusung, maka tidak heran ya jika smartphone ini dijadikan sebagai produk flagship. Dalam arti lain, Huawei Mate 20 Pro kini menjelma menjadi produk andalan dari Huawei. Nah, yuk segera menabung untuk mencicipi performa smartphone jempolan yang satu ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *