Spesifikasi dan Harga iPhone XS Max, iPhone dengan Layar Paling Bongsor

DuniaTeknologi.Info – Apple sudah mengumumkan model baru untuk produk iPhone miliknya, dimana model iPhone tahun 2014 hingga iPhone 8 sudah tidak lagi dipakai. Ya, Apple meneruskan model iPhone X untuk generasi tahun 2018 yang terdiri dari iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Sebelumnya trio iPhone 2018 sudah diumumkan, untuk kali ini kita akan membahas varian yang paling bongsor, yakni iPhone XS Max (dibaca iPhone Ten S Max).

Untuk pertama kalinya, Apple membawa iPhone dengan ukuran layar seluas 6,5 inci. Meskipun terdengar bongsor, namun pada dasarnya dimensinya setara dengan iPhone 8 Plus yang hanya memiliki layar 5,5 inci. iPhone XS Max memiliki layar Super Retina dengan jenis AMOLED yang memiliki resolusi 1.242 x 2.688 piksel dan rasio 19,5:9. Bahkan refresh rate layar smartphone ini dapat mencapai 120Hz.

 

Fitur Touch ID telah hilang, dan Apple masih tetap bersikeras menggunakan teknologi Face ID yang merupakan satu-satunya metode otentikasi biometrik pada smartphone ini. Perusahaan mengklaim teknologi ini dapat bekerja lebih cepat dibandingkan generasi pertama pada iPhone X.

Apple juga sudah menawarkan setup dual-kamera 12MP yang serba baru. Sensor wide-angle memiliki piksel yang lebih besar, yakni 1.4μm naik dari 1.22μm. Sedangkan bukaan tetap di f/1.8. Untuk sensor telephoto menggunakan sensor 12MP, lensa f/2.4 dengan zoom optik 2x dan memiliki OIS. Kamera selfie juga telah ditingkatkan yang menggunakan sensor 7MP RGB.

Model iPhone XS Max memiliki sasis dari stainless steel dan bagian layar dilapisi dengan kaca yang diklaim terkuat dari semua jenis ponsel yang ada di pasaran saat ini. Adanya sertifikasi IP68 membuat smartphone ini sanggup menyelam ke dalam air hingga 2 meter selama tiga menit. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone XS, Performa Makin Gahar dan Punya Dukungan Dual-SIM

Selain menggunakan chipset A12 Bionic yang sangat powerfull, Apple juga menyediakan beberapa varian memori pada iPhone XS Max ini. Varian termurah tentu model 64GB yang dibanderol seharga US$ 1.100 atau setara dengan Rp16,3 jutaan. Sementara model 256GB dan 512GB akan dibanderol lebih tinggi. Sama seperti dua saudaranya, belum diketahui kapan smartphone ini akan masuk ke pasar Indonesia. Jadi kita tunggu saja info selanjutnya dan simak terus DuniaTeknologi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *