Spesifikasi dan Harga Nokia 3.2, Hadir dengan Layar 6,26 Inci dan Snapdragon 429

Segmen pasar smartphone entry-level tampaknya masih menjadi fokus utama Nokia, di mana perusahaan ini telah meluncurkan beberapa smartphone budget baru. Salah satunya adalah Nokia 3.2 yang menjadi penerus dari Nokia 3.1 dan 3.1 Plus. Smartphone ini hadir dengan layar yang lebih besar dan bezel yang lebih tipis dari pendahulunya. Namun tak hanya itu saja karena Nokia 3.2 hadir dengan beberapa pembaruan di sektor lain.

Perbedaan yang paling terlihat jelas tentu saja layar TFT seluas 6,26 inci dengan resolusi 720 x 1,520 piksel. Layar smartphone ini juga memiliki poni waterdrop style yang membuatnya terlihat mengikuti tren saat ini. Dimensi smartphone ini juga sedikit lebih panjang dibanding dengan Nokia 3.1 Plus yang memiliki layar seluas 6 inci.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini juga mengusung chipset yang lebih baru ketimbang pendahulunya. Nokia 3.2 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 429 yang memiliki CPU quad-core Cortex A53 dan GPU Adreno 504. Terdapat dua pilihan konfigurasi memori untuk smartphone ini, yakni 2GB RAM + 16GB penyimpanan internal dan 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal, di mana kedua model sama-sama dapat diperluas menggunakan microSD.

Kamera utama Nokia 3.2 beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan autofokus dan LED flash. Sayangnya kamera utama smartphone ini tidak mendukung mode malam seperti yang dimiliki Nokia 4.2. Untuk kamera depan beresolusi 5MP yang tidak hanya berfungsi untuk selfie, tapi juga dapat digunakan untuk Face Unlock.

Nokia 3.2 yang baru mengusung baterai berkekuatan 4.000 mAh, yang akan menghasilkan skor baterai yang luar biasa. Nokia 3.2 menjalankan Android Pie sebagai bagian dari Android One, sehingga pembaruan keamanan rutin diharapkan rilis setiap bulan. sama seperti smartphone Nokia 4.2, Nokia 3.2 memiliki lampu notifikasi terang di dalam tombol daya.

Smartphone ini memiliki dukungan 4G, radio FM, dan tombol khusus Google Assistant untuk melengkapi spesifikasi Nokia 3.2. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan April dalam pilihan warna hitam dan steel. Sementara untuk harganya akan dibanderol seharga $139 (Rp1,9 jutaan) untuk model 16GB dan $169 (Rp2,3 jutaan) untuk model 32GB dengan sensor fingerprint.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *