Spesifikasi dan Harga Produk Baru Vivo V9, Ngeri Abis

DuniaTeknologi.Info – Vivo telah meresmikan peluncuran produk barunya di Indonesia di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. Produk baru yang bernama Vivo V9 itu diluncurkan dengan menghadirkan mahakarya besar dengan berbagai macam hiburan yang diisi oleh bintang artis dan band papan atas Indonesia.

Peluncuran produk baru Vivo V9, dibarengi pula dengan pertambahan  keunggulan dan kelebihan kualitas produk baru yang diberikan oleh Vivo dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Kehebatan Spesifikasi Vivo V9

Vivo V9 memiliki berbagai macam kelebihan yang tentunya lebih  baik dibandingkan keluaran pada seri sebelumnya yaitu Vivo V7 dan Vivo V7 Plus. Di bawah ini akan dijelaskan kelebihan dan keunggulan yang diberikan oleh Vivo V9, meliputi:

  1. Layar Memiliki Desain Kekinian dengan “Poni” diatasnya

Vivo V9 mengusung layar lebar yang berukuran 6,3 inch dengan desain yang baru yang mengikuti perkembangan zaman dan kekinian yaitu dengan menyisakan sedikit takik yang menjorok di bagian atas ponsel yang mirip seperti layar poni atau notch.

Poni atau notch dalam Vivo V9 itu bersfungsi sebagai rumah earpiece dan sensor kamera depan yang beresolusi 24 Mega Piksel dengan bukaan f/2.0. Desain layar “berponi” itu mirip dengan layar i-Phone X yang sedang menjadi trend ponsel sekarang.

  1. Layar Ekstra Lebar dengan Ratio 18:9

Vivo V9 memiliki layar yang super lebar yang beratio 18:9 atau setara dengan 2:1. Dengan layar yang besar dalam Vivo V9 ini akan membuat smarpthone Anda terlihat lebih mewah dan berkelas. Selain itu dengan layar yang lebar akan memberikan pengalaman yang asyik dan seru dalam menonton vidoe, streaming youtube dan bermain game karena gambar yang dihasilkan lebih jelas dan besar.

Selain itu, dengan layar yang lebar juga sangat membantu dalan kegiatan membaca karena dapat menghasilkan hasil bacaan yang lebih banyak dan akan mengurangi  proses scrollbar.

  1. Teknologi AI Beauty Face dalam Kamera Vivo V9

Vivo V9 telah memiliki teknologi terbaru yaitu teknologi Artifisial Intelegece berupa fitur AI Beauty Face. Dengan adanya fitur ini kamera dengan dengan resolusi kamera 24 Mega Piksel itu mampu memberikan hasil foto yang terlihat natural. Fitur AI Beauty Face ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi usia Anda, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan keadaan cahaya sekitar.

Hal ini akan menjadikan hasil foto selfie Anda terlihat lebih indah dan natural meskipun dalam kondisi cahaya yang buruk, yang diawali dengan melakukan pengaturan pencahayaan terhadap wajah Anda terlebih dahulu.

  1. Artifisial Intelegence (AI) Bokeh dalam Dual Kamera Belakang

Vivo V9 memiliki dua kamera belakang dibagian belakang ponsel selain kameran depan layar. Kamera belakang Vivo V9 memliki resolusi 13 Mega Piksel pada kamera utama dan 2 Mega Piksel pada kamera sekunder.

Dalam kamera belakang Vivo V9 ini dilengkapi dengan teknologi AI Bokeh yang mampu menghasilkan hasil jepretan seperti hasil jepretan dari kamera DSLR. Dalam pengolahannya AI Bokeh memfaatkan algoritma machine learning, dan memiliki kemampuan untuk mencapai tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto serta fokusnya. Bahkan, dengan menggunakan teknologi AI Bokeh ini Anda mampu mengatur focus cahaya setelah Anda melakukan pengambilan gambar foto Anda.

  1. Sistem Keamanan yang Handal

Dalam Vivo V9 terdapat dua sistem keamanan yang menjamin keamanan data Anda, yaitu Fingerprint Scanner dan Face Unlock. Yang pertama yaitu Fingerprint Scanner yaitu sistemn keamanan dengan menggunakan sidik jari pengguna, sistem keamanan ini terletak bagian belakang ponsel, tepatnya dibawah dual kamera belakang Vivo V9.

Selain itu terdapat pula sistem keamanan Face Unlock atau sistem keamanan smartphone dengan menggunakan pola wajah pengguna. Dengan Adanya dua sistem keamanan dalam Vivo V9 ini, data yang ada dalam ponsel Anda lebih terjamin keamamannya.

  1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 450

Peningkatan kualitas Vivo V9 tidak dibarengi dengan peningkatan di bidang prosesor. Pasalya prosesor yang digunakan dalam Vivo V9 masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang seharusnya dipakai oleh ponsel menengah.

Vivo V9 dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup besar yaitu: RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan ROM sebesar 64 GB, bahkan dapat mencapai 256 GB dengan bantuan memori eksternal.

  1. Sistem Operasi Terbaru

Dari segi sistem operasi, Vivo V9 sangat maju dan tidak ketinggalan zaman karena menggunakan sistem operasi (OS) android terbaru, Android 8.1. Sistem operasi ini berfungsi dengan antar muka Funtouch OS 4.0 yang notabene hasil buatan dari Vivo sendiri.

  1. Varian Warna Vivo V9

Vivo V9 tersedia dalam dua warna menarik yaitu gold in blach (hitam) dan gold. Selain itu, Vivo juga memberikan bocoran bahwa Vivo akan mengeluarkan warna lain yaitu cool blue (biru) dengan edisi yang terbatas, namun masih dirahasiakan tanggal peluncurannya.

Vivo V9 sendiri dibaderol dengan harga 3.999.000 rupiah. Dan dapat dipesan di lima toko online resmi meliputi: Lazada.id, Shoope, AkuLaku.com, JD.id, dan Dinomarket dengan berbagai penawaran yang telah disediakan.

Spesifikasi Lengkap Vivo V9

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan disebutkan berbagai spesifikasi dari Vivo V9 meliputi:

Spesifikasi Vivo V9
Warna Gold in Black, Gold
Harga 3.999.000 rupiah
Baterai 3260 mAh
Prosesor Qualcomm Snapdragon 45 Octa-core
RAM / Internal 4 GB/64 GB (bisa mencapai 256 GB dengan bantuan memori internal)
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android 8.1)
Dimensi 154,81 x 75, 03 x 7,89 mm
Berat 150 gram
Layar 6,3 inch, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe layar IPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Kamera Depan AI selfie 24 Mega Piksel (bukaan f/2/0)
Kamera Belakang Kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, bukaan f/2.0
Mode Kamera Ultra HD, Time Lapse Photography, PPT, Camera Filter, Profesional Slow Motion, Live AI Bokeh, AI Scene Recognation, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Screen Flash, Gender Detection, AR Stiker.
Konektivitas Micro-USB 2.0, WiFi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM.
Touchscreen 2.5 D
Slot Kartu 2 Nano SIM, dan 1 MicroSD
Tipe Slot Kartu Dual SIM dan Standby

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *