Spesifikasi dan Harga Realme 3 Terbaru 2019

Spesifikasi dan Harga Realme 3 Terbaru 2019 – Masyarakat Indonesia tentu tidak akan asing lagi jika mendengar nama Oppo, yaps vendor ponsel yang satu ini memang saat ini merupakan salah satu yang paling laris di pasaran karena mempunyai produk unggulan dan harga cukup terjangkau.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas secara rinci mengenai Realme 3. Ada yang mengatakan bahwa ponsel ini merupakan transisi berat Redmi 7. Kedua jenis ponsel tersebut memang sama-sama menyasar segmen menengah ke bawah. Perlu Anda katahui bahwa beberapa produk Realme merupakan sub brand Oppo yang memang ditujukan untuk menggempur dominasi Xiaomi di kelas ini. Spesifikasi dan fitu dari Realme 3 memang cukup tangguh, dan benar-benar telah mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan jika di bandingan dengan Realme 2 sebagai pendahulunya.

Saya yakin Anda telah mulai penasaran dengan beberapa spesifikasi dan fitur yang ada pada Realme 3, bukan ? Jangan khawatir Anda akan mengetahui secara rinci sekarang, mari simak sampai selesai spesifikasi lengkap Realme 3 di bawah ini!

Desain, Bodi, dan Layar

Realme 3 sesuai dengan target yang ingin yakni pada pasar menengah ke bawah, ponsel ini memang dirancang untuk anak muda. Gradasi warna pada bodi belakangnya membuat ponsel yang satu ini terlihat sangat menarik. Pada bodi belakangnya terdapat dua buah kamera dan sensor sidik jari.

Bodynya terbuat dari bahan plastik dengan finishing yang mengkilat, sehingga terlihat lebih menarik. Mengenai ukurannya, ponsel ini cukup ringkas sehingga nyaman saat digenggam oleh siapa saja. Ada dua varian warna yang tersedia untuk ponsel ini, yakni Radiant Blue dan Dynamic Black. Selanjutnya jika Anda lihat pada layarnya, ponsel ini memiliki  layar seluas 6,2 inci.

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Kamera adalah salah satu fitur yang paling diunggulkan pada ponsel ini. Realme 3 mempunyai 2 kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP. Pada kamera utama yang telah di lengkapi dengan resolusi lebih besar dilengkapi 2 fitur andalan. Pertama yakni mode Nightscape. Mode yag stu  ini akan memudahkan Anda mengambil foto cahaya rendah tanpa blur. Dengan Anda menggunakan mode tersebut maka hasil foto akan lebih terang, noise lebih sedikit, dan tentunya akan detail lebih banyak. Sedangkan mode yang kedua adalah Peningkatan Chroma. Mode yang satu ini membuat warna objek lebih canggih sehingga membuat foto terlihat lebih artistik dan indah.

Pada bagian depan terdapat kamera 13MP. Kamera depan dari Realme 3 sudah dibekali 3 fitur berbasis AI yaitu DIY Beauty, AI Beauty, dan Face Unlock. Dengan beberapa fitur tersebut maka akan membuat hasil foto terlihat lebih cantik dan bisa diatur ulang sesuai keinginan. Selain itu ada juga fitur Face Unlock yang dapat Anda pakai untuk membuka kunci layar, atau Anda juga bisa menggunakan  sensor sidik jari.

Performa dan Skor untuk Realme 3

Saya dapat katakan bahwa spesifikasi Realme 3 sangat bisa diandalkan untuk main game. Ponsel yang satu ini ditenagai prosesor Mediatek Helio P60. Prosesor ini dulunya pernah dipakai pada ponsel Oppo F7. Mengenai performanya, prosesor ini memperoleh skor AnTuTu sebesar 120.000 sampai 130.000 lho. Memang sih perolehan skor tersebut masih di bawah Snapdragon 660, namun masih lebih baik dari yang diperoleh Snapdragon 636.

Pada dasarnya Realme 3 mempunyai varian lain yang ditenagai prosesor Mediatek Helio P70. Apabila Anda bandingkan Realme 3 dengan Helio P60, yang pasti kinerja Helio P70 lebih unggul. Tapi sayang sungguh sayang, di pasaran Indonesia, Realme hanya menyediakan varian prosesor Helio P60.

Kapasitas Memori dan Baterai

Kapasitas memori adalah salah satu yang paling di pertimbangkan saat mencari ponsel untuk keperluan kerja. Nah pada Realme 3 ada dua varian kapasitas memori. Apabila Anda memerlukan kinerja lebih tinggi, maka menurut saya lebih baik pilih varian penyimpanan RAM 4GB dan memori internal yang cukup besar yakni 64 GB. Dan apabila Anda tidak memerlukan kinerja tinggi, maka dapat memilih varian RAM 3GB dan memori internal 32 GB saja.

Mengenai baterai pada Realme 3 jangan pernah Anda khawatirkan sebab pada ponsel ini tersemat  salah satu baterai terbaik di tahun ini. Ponsel ini mempunyai baterai dengan kapasitas  cukup besar yakni mencapai 4230 mAh. Selain itu terdapat dukungan fitur tambahan AI Power Master yang bisa memperpanjang masa pakai baterai sampai 10%. Pihak Realme sendiri mengatakan bahwa untuk sekali pengisian dapat di pakai untuk bermain PUBG utama hingga 12 jam lho. Fantastis bukan ?

Kelebihan Realme 3

Memang Realme 3 ini mempunyai beberapa kelebihan yan dapat di gunakan untuk setiap pemakainya. Terutama ponsel ini di desain khusus untuk beberapa orang yang suka bermain game. Nah Anda yang mungkin masih penasaran apa saja kelebihan Realme 3 di bandingkan dengan ponsel lainnya dapat menyimaknya di bawah ini!

  • Performa cukup mumpuni sehingga akan sangat nyaman untuk Anda gunakan untuk bermain game.
  • Kualitas foto yang di hasilkan lumayan bagus untuk kondisi cahaya rendah.
  • Ukuran layarnya terbilang besar.
  • Daya tahan baterai bagus dan yang terbaik keluaran tahun ini.

Kekurangan Realme 3

Tentunya tidak etis jika saya menjelaskan kelebihannya tapi tidak menjelaskan juga beberapa kekurangannya, sebab pada dasarnya yang ada di dunia ini akan selalu lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Di bawah ini adalah beberapa kekurangan dari Realme 3, antara lain :

  • Resolusi layar hanya HD +, dan ini artikenya kurang tajam.
  • Masih tidak di dukung dengan Pengisian Cepat, isi baterai waktu dan pengiriman lama.
  • Masih memakai MicroUSB.
  • Gambar kamera tidak mempunyai penyetabil sehingga hal itu membuat hasilnya kurang detail.

Harga Realme 3

Dan ini adalah salah satu yang paling di cari oleh beberapa orang termasuk Anda yang mencari spesifikasi lengkap mengenai Realme 3. Sebenarnya nerapa harga Realme 3 terbaru? Seperti yang telah saya sebutkan di atas, ponsel yang satu ini mempunyai 2 varian penyimpanan.

Apabila Anda ingin varian yang mempunyai RAM 3GB dan memori internal 32 GB saja, maka Anda cukup menyediakn uang sebersar Rp 1.999.000 saja. Tetapi apabila Anda ingin varian penyimpanan yang lebih besar yaitu yang mencapai RAM 4GB dan RAM 64 GB, pada umumnya di pasaran akan dijual dengan harga Rp 2.399.000 saja. Ini adalah salah satu penawaran terabaik untuk Anda tahun ini, tapi harga segini, tentu saja ponsel ini memiliki banyak kesulitan, sebab ada harus menghadapi beberapa kompetensi terberatnya yakni Redmi 7, Redmi Note 7, Samsung Galaxy M10, serta Samsung Galaxy M20. So, setelah Anda membaca beberapa spesifikasi lengkap dari Realme 3, tentu Anda akan mempunyai pandangan mana yang akan Anda pilih sebagai teman untuk bergaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *